Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Traveling Bareng Keluarga, Mischa Chandrawinata Belajar Cara Menghargai Orangtua

Kompas.com - 29/11/2018, 11:00 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mischa Chandrawinata mengaku belajar cara menghargai kedua orangtuanya dengan melakukan traveling bersama keluarga.

Menurut Mischa, hal itu memberinya pelajaran berharga bagaimana menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

"Jadi serunya itu yang tadi gue bilang, gue lebih belajar lagi menghargai kalau mereka tuh masih hidup," ucap Mischa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Mischa merasa bersyukur karena orangtuanya tetap bisa menjalani liburan yang menguras energi meski usia mereka sudah tak muda lagi.

"Kebetulan nyokap bokap gue nih benar-benar luar biasa banget. Walaupun umurnya di atas 60, bisa dibilang lansia, cuma mereka punya semangat jiwanya muda banget," ucap Mischa.

"Kayak bokap gue masih suka diving sampai sekarang. Nyokap gue kalau diajakin gue berenang olahraga dia juga masih mau. Gue ajakin ajojing pun dia juga mau," sambung Mischa.

Adik Nadine Chandrawinata ini pun menambahkan bahwa peran orangtua sampai kapan pun tak akan pernah berakhir meski kelak anaknya telah dewasa dan memiliki kehidupan sendiri.

"Kan ada miss-concept Nyokap tuh tugasnya sudah selesai ketika kita sudah selesai kuliah, punya kerjaan, punya suami atau istri. Kita ngerasa tugas mereka sudah selesai. Padahal sebenarnya enggak, sampai kapan pun mereka tetap jadi ayah dan ibu kita dan tugas mereka tetap membimbing kita kalau kita lakuin hal yang salah," ungkap Mischa.

Baca juga: Mischa Chandrawinata Trauma Menikah karena Berat Badan Kembarannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com