Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Puncak Anugerah Piala Citra 2018 Siap Digelar

Kompas.com - 09/12/2018, 18:11 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam Anugerah Piala Citra 2018 siap digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Para insan dan karya film yang masuk nominasi akan bersaing ketat untuk meraih penghargaan dari 22 kategori yang tersedia.

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan Piala Citra kali ini adalah "Film Bagus, Citra Indonesia".

Dalam konferensi pers di Gedung Teater Jakarta, Cikini, Jakara Pusat, Minggu (9/12/2018), Kepala Pusat Pengembangan (Pusbang) Perfilman Indonesia Maman Wijaya mengatakan tahun pemerintah cukup memberi dukungan terhadap insan perfilman Tanah Air.

Maman mengatakan Pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi dukungan berupa dana untuk penyelenggaraan Malam Anugerah Piala Citra 2018.

"Sebanyak Rp 5,9 miliar dari Kemendikbud. Tetapi tampaknya tidak cukup sehingga (Ketua Komite Festival Film Indonesia) Lukman Sardi perlu berupaya dari yang lain," kata Maman.

Dana tersebut, kata Maman, untuk hadiah bagi para pemenang. Hadiah tersebut terdiri dari piala, piagam, uang dan tawaran beasiswa.

"Beasiswa ke mana saja, baik dalam maupun luar negeri. (Jenjang pendidikan) S1, S2, S3, yang penting di bidang film," lanjut Maman.

Malam Anugerah Piala Citra 2018 akan dipandu oleh pembawa acaa Rory Asyari dan Maudy Koesnaedi.

Sejumlah artis juga akan dilibatkan untuk membacakan nominasi dan pemenang. Mereka antara lain Ernest Prakasa, Wulan Guritno, Marsha Timothy, Caitlin Halderman, Ari Irham, Dennis Adishwara, dan Abimana Aryasatya.

Baca juga: 4 Nomine Film Panjang Terbaik FFI 2018 Diputar Khusus Mulai Hari Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com