Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Andien Mengiringi Matahari Terbenam di Senggigi Sunset Jazz 2018

Kompas.com - 09/12/2018, 19:50 WIB
Fitri Rachmawati,
Kistyarini

Tim Redaksi

SENGGIGI, KOMPAS.com - Ratusan penonton yang bersila di pasir Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, terbuai dalam alunan lagu dibawakan penyanyi Andien di perhelatan Senggigi Sunset Jazz 2018, Minggu (9/12/2018).

Andien membawa suasana menjadi semakin romantis, terutama pada lagu terakhir. Andien membawakannya seiring matahari yang tenggelam perlahan.

"Enggak menyangka penontonnya banyak banget. Saya baru pertama kali ini menyanyi saat senja tiba, dekat senja. Jadi merinding," kata Andien kepada penonton.

Pada Senggigi Sunset Jazz 2018, Andien membawakan lagu-lagu "Metamorfosa", "Gemintang", "Milikmu Selalu", "Indahnya Dunia", "Warna-warna", "Tentang Aku", dan "Moving On".

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan konsep Senggigi Sunset Jazz 2018 mengutamakan gerakan Lombok bangkit, bahkan Lombok yang telah bergerak lebih cepat atau berlari. 

"Konsep psikoterapi yang ditawarkan dalam event jazz kali ini adalah untuk kepentingan masyarakat Lombok," kata Fauzan.

Fauzan menyadari genre musik jazz tidak ditujukan kepada semua kalangan masyarakat, melainkan kepada wisatawan dan generasi milenial.

"Tetapi masyarakat sebenarnya bisa menikmati musik ini,  karena musik itu sifatnya universal dan cara menghilangkan trauma pascagempa adalah bahagia dengan musik," lanjut Fauzan.

Baca juga: Lagu Nurlela dan Keceriaan Andien muncul Senggigi Sunset Jazz

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com