Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Nurlela dan Keceriaan Andien Muncul Senggigi Sunset Jazz

Kompas.com - 09/12/2018, 19:31 WIB
Fitri Rachmawati,
Kistyarini

Tim Redaksi

SENGGIGI, KOMPAS.com - Nurlela memang cantik, siapa kena lirik hati bak dijentrik, sopan sapa tegurnya, manis senyumannya, itu yang menggoda.

Aduh kalau berdendang lagu dendang sayang rasa ku di awan, joget tari melayu nurlela pun senang, mengayunkanku tari serampang

Ahai nurlela, kalau dengar gitar kling kling kling klang.

Cuplikan lagu Nurlela ini terdengar masih menawan meskipun dipopulerkan di era 1960-an,  oleh Bing Selamet.

Lagu ini diperdengarkan kembali oleh grup musik jazz asal Lombok, Jiwan di Senggigi Sunset Jazz 2018 di Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (9/12/2018).

Ratusan penonton menikmati sajian musik jazz di Senggigi Sunset Jazz yang diselenggarakan di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (9/12/2018).KOMPAS.com/FITRI R Ratusan penonton menikmati sajian musik jazz di Senggigi Sunset Jazz yang diselenggarakan di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (9/12/2018).
Sebagian penonton yang berusia di atas 40 tahun ikut berdendang saat Jiwan membawakan lagu "Nurlela".

Event musik jazz tahunan itu mengundang ratusan penonton. Mereka berdatangan sejak sore. Cuaca juga mendukung pertunjukan musik jazz ini.

Suasana semakin meriah ketika penyanyi Andien tampil di panggung. Para penonton menikmati musik jazz sambil menanti keindahan matahari terbenam (sunset).

Andien menyapa penonton dengan lagu lagu penyemangat dan disambut gembira.  Irama yang riang dan khas Jazz membuat semua hanyut bersama Senja yang makin mendekat dan memeluk.

"Saya bahagia sekali bisa hadir di Lombok. Saya tidak menyangka penontonnya akan sebanyak ini. Saya belum pernah menyanyi saat akan sunset seperti ini.  Merinding... Keren sekali," kata Andien dengan wajah semringah.

Senggigi Sunset Jazz 2018 merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk mengembalikan pariwisata Lombok yang lesu akibat gempa.

Baca juga: Mencicipi Jazz di Senggigi yang Menawan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com