Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marsha Aruan Ungkap Sulitnya Berekspresi Tanpa Banyak Dialog di Film Tembang Lingsir

Kompas.com - 10/12/2018, 20:53 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Aruan berperan sebagai gadis pendiam dalam film terbarunya berjudul Tembang Lingsir.

"Aku berperan sebagai Mala, anak yang istilahnya introvert ya, introvert banget. Terus bisa dibilang gagu, di trailer juga enggak ada suaranya ya. Jadi lebih ke introvert, background-nya yang misterius, yang aneh, yang membuat dia jadi kayak menyendiri, aneh, kita bisa lihat juga mukanya kayak gitu," kata Marsha saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Berperan sebagai Mala yang pendiam, membuat Marsha tak harus banyak menghafal dialog. Namun, hal itu justru dirasa sulit oleh Marsha.

"Justru malah tambah beban, karena kalau menurut aku dengan adanya dialog malah mempermudah. Tapi justru karena harus bermain dengan ekspresi sepanjang film, setiap saat, jadi menurut aku lebih sulit aja sih," ucap Marsha.

Baca juga: Marsha Aruan Lebih Mudah Menghafal Gerakan Tari Dibandingkan Dialog

Belum lagi, Marsha hanya punya sedikit waktu untuk mendalami tokoh Mala. Beruntung sang sutradara, Rizal Mantovani selalu memberinya masukan. 

"Mendalaminya agak susah, karena memang dalam waktu yang cukup singkat, tapi seiring dengan berjalan waktu bisa sekalian sharing juga sama Mas Rizal, gimana karakter ini mau dibangun," paparnya.

Untuk itu kekasih El Rumi ini benar-benar membaca dan mempelajari skenario yang diberikan padanya.

"Pastinya aku akan baca skenarionya dulu dan mengerti apa ceritanya, dan mendalami sebuah karakter Mala di sini," jelas Marsha.

Selain Marsha Aruan, film Tembang Lingsir dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar, Aisyah Aqilah, dan Jennifer Rochelle. Film ini akan tayang pada 31 Januari 2019.

Baca juga: Di Film DreadOut, Marsha Aruan Halalkan Segala Cara agar Populer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com