Marsha Aruan Lebih Mudah Menghafal Gerakan Tari Dibandingkan Dialog

Kompas.com - 11/11/2018, 22:04 WIB
Artis muda Marsha Aruan selain pandai berakting rupanya memiliki bakat menari tradisional sejak kecil. Marsha menjelaskan hal itu kepada wartawan usai menjadi instruktur Indonesia Menari 2018 di Solo, Minggu (11/11/2018). KOMPAS.com/Muhlis Al AlawiArtis muda Marsha Aruan selain pandai berakting rupanya memiliki bakat menari tradisional sejak kecil. Marsha menjelaskan hal itu kepada wartawan usai menjadi instruktur Indonesia Menari 2018 di Solo, Minggu (11/11/2018).

SOLO, KOMPAS.com — Meski sudah lama terjun di dunia peran, tak mudah bagi Marsha Aruan menghafal dialog dan skenario yang disodorkan sutradara.

Kekasih putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianti, El Rumi, mengaku bagi dia justru lebih mudah menghafal gerakan tari ketimbang dialog dan skenario.

"Aku sudah biasa menghafal skenario dan dialog. Untuk menghafal gerakan koreografi kurang lebih sama. Tetapi menghafal gerakan tari lebih gampang deh," ujar Marsha kepada wartawan usai menjadi instruktur Indonesia Menari 2018 di Solo, Minggu (11/11/2018)

Marsha dan Rafael SM*SH didapuk menjadi ikon dan instruktur Indonesia Menari 2018 yang diikuti ribuan penari di The Park Mall Solo Baru.

Kemudahan Marsha menghafal gerakan tarian bukan tanpa sebab. Gadis yang naik daun karena perannya di sinetron dan filmya rupanya memiliki bakat menari sejak kecil.

Marsha kecil saat itu sudah terbiasa membawakan tari tradisional. Bahkan sejak duduk di bangku sekolah dasar, Marsha sudah mengikuti balet.

"Sehingga ada dasarnya. Sekarang kalau latihan seperti ini palingan kaku aja karena lama nggak menari," ungkap Marsha.

Tak hanya Marsha, Rafael rekan instruktur di Indonesa Menari juga sudah memiliki bakat menari sebelum bergabung dengan grup Smash. Bahkan, Rafael sudah mengajar ektrakurikuler bagi siswa SD hingga SMA. "Tapi aku ngajarnya modern dance," tutur Rafael.

Baca juga: Marsha Aruan Senang Disebut Mirip Tokoh Bella Swan dalam Twilight

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X