Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Bikin TWICE dan Wanna One Menangis di MAMA 2018

Kompas.com - 16/12/2018, 09:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 ditutup dengan pidato menyentuh dari BTS saat mereka mendapat dua penghargaan utama atau Daesang.

Boyband bentukan Big Hit Entertainment ini menerima trofi untuk Album of the Year (untuk Love Yourself: Tear) dan Artist of the Year.

Acara penutup MAMA 2018 berlangsung di Asia World-Expo, Hong Kong, Jumat (14/12/2018) waktu setempat. 

Setelah menerima piala Artist of the Year, satu per satu member BTS menyampaikan pidato kemenangan yang mengharukan.

Dari RM, Jungkook, J-Hope, Jimin, V, hingga Suga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih mereka dengan mata berkaca-kaca. Sampai tiba saatnya Jin menyampaikan pidatonya. 

"ARMY, saya ingat awal tahun ini, kami mengalami kesulitan secara mental. Jadi kami berdiskusi dan khawatir apakah kami harus bubar atau tidak. Tetapi saya sangat lega bahwa kami menemukan tekad kami lagi dan sekarang kami dapat memperoleh hasil yang luar biasa ini," kata Jin sambil menahan tangis.

Saat Jin mengucapkan kata "bubar", V yang berada di sampingnya tak kuasa menahan tangis. Dia bahkan menunduk dan menutupi wajahnya dengan tangan beberapa saat. Tak lama, V kembali mengangkat wajahnya dan terlihat air mata membanjiri pipinya.

"Saya sangat berterima kasih kepada para member yang menemukan tekad itu lagi dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para member yang tercinta dan ARMY yang mencintai kami. Terima kasih," tambah Jin.

V masih terisak di samping Jin, sementara member lain mengusap air mata mereka. Melihat V yang tak bisa berhenti menangis, Jungkook berusaha menenangkan V dengan memeluknya.

Tak hanya para member BTS, idola K-pop lain yang menghadiri MAMA 2018 itu juga ikut terharu. Dari video yang diambil sejumlah penonton, terlihat Nayeon "TWICE" menangis mendengar pidato BTS. Ia berkali-kali menyeka air matanya.

Para member Wanna One, termasuk Kang Daniel dan Park Jihoon, juga tak bisa menahan haru mereka. Tampak Kang Daniel dkk mengusap air mata mereka selama pidato kemenangan BTS.

Sudah tiga tahun berturut-turut BTS telah memenangkan penghargaan Artis of The Year dari MAMA. Namun, untuk Album of The Year baru tahun ini.

Sebelumnya, BTS menerima Daesang untuk Worldwide Icon of The Year dalam MAMA 2018 hari kedua pada 12 Desember.

BTS menerima total 10 penghargaan selama MAMA 2018. Selain tiga Daesang, BTS juga membawa pulang penghargaan Worldwide Fans’ Choice Top 10 Award, dan the Favorite Male Dance Artist Award.

Mereka juga mendapat the Mwave Global Choice award, the TikTok Best Music Video award for “IDOL,” the Favorite Music Video award for “IDOL,” the Best Asian Style award, dan plakat apresiasi the “I Seoul U” di karpet merah di Hong Kong.

Baca juga: Ungguli Pemimpin Dunia, BTS Menangi Polling Person of the Year Majalah TIME

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com