Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga akibat Ulah Sasaeng, BTS Alami Tabrakan Mobil di Taiwan

Kompas.com - 10/12/2018, 08:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS terlibat kecelakaan mobil di Taiwan, Minggu (9/12/2018). Diduga boygroup bentukan Big Hit Entertainment ini mengalami kecelakaan setelah sasaeng mengikuti mobil mereka.

Menurut Wikipedia, sasaeng dalam kebudayaan Korea Selatan adalah penggemar idola K-pop atau figur publik lainnya yang sangat obsesif yang sering melakukan pelanggaran privasi.

Seperti dilansir Koreaboo, setelah menyelesaikan konser mereka, para member BTS berniat kembali ke hotel, namun di tengah jalan mereka mengalami kecelakaan lalu lintas.

Beberapa saksi di lokasi melaporkan melihat empat atau lima taksi yang diduga secara khusus digunakan untuk mengikuti BTS, menabrak mobil yang mengangkut RM dan kawan-kawan.

BTS dan kru menggunakan tujuh kendaraan saat menuju ke hotel. Menurut para saksi bahwa setidaknya tiga dari mobil-mobil tersebut terkena tabrakan.

Meskipun para saksi tahu beberapa member BTS terlibat dalam tabrakan tersebut, namun belum ada yang tahu member mana yang berada di kendaraan yang mengalami kecelakaan karena jendela mobil yang gelap.

Promotor konser BTS di Taiwan, Live Nation, tidak mengkonfirmasi apakah insiden itu berkaitan dengan penggemar sasaeng yang mengikuti kendaraan mereka atau tidak seperti yang dilaporkan beberapa saksi.

Live Nation hanya memberikan detail mengenai kecelakaan tersebut.

“Ada banyak mobil di jalan raya. Karena ada sebuah mobil di depan yang mengerem mendadak, terjadi insiden tabrakan kecil dan sebuah taksi di belakang juga terdampak," kata perwakilan Live Nation.

Baca juga: Album Love Yourself: Tear Milik BTS Masuk Nominasi Grammy Award 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com