Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Philippines Catriona Grey Menangkan Mahkota Miss Universe 2018

Kompas.com - 17/12/2018, 10:41 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com Miss Philippines atau Ratu Kecantikan Filipina, Catriona Elisa Gray, memenangkan mahkota ratu kecantikan sedunia, Miss Universe 2018 setelah berhasil menyingkirkan 93 kontestan lain dari berbagai belahan dunia.

Di babak tiga besar, Catriona berhasil membuat pesaingnya yang berasal dari Africa Selatan, Tamarin Green menempati posisi runner-up dan kontestan asal Venezuela, Sthefany Gutiérrez di posisi ketiga.

Mahkota pun disematkan kepada Catriona yang anggun dalam balutan gaun berwarna merah, oleh Miss Universe 2017 asal Afrika Selatan, Demi Leigh Nel-Peters.

Saat ini, Catriona secara resmi sudah dinobatkan sebagai Miss Universe ke-67. Dia akan bertugas setahun ke depan menggantikan pendahulunya.

Baca juga: Hina Peserta Miss Universe yang Tak Berbahasa Inggris, Miss USA Dikecam

Miss Universe 2018, Catriona Gray asal FilipinaTwitter Miss Universe 2018, Catriona Gray asal Filipina

Penghargaan ini digelar di Impact, Muang Thong Thani, Nonthaburi, Thailand pada Senin, 17 Desember 2018. Acara ini dimeriahkan oleh penyanyi Amerika Serikat, Ne-Yo. Acara penganugerahan ini dibawakan oleh komedian Steve Harvey dan model Ashley Graham.

Sementara itu, wakil dari Indonesia, Sonia Fergina Citra, hanya berhasil memasuki babak 20 besar dan 10 gaun nasional terbaik di ajang ratu kecantikan dunia kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com