Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marion Jola: Aku Enggak Akan Berhenti Sampai di Sini

Kompas.com - 18/12/2018, 16:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Marion Jola kembali menorehkan prestasi di dunia musik. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Lala, panggilan akrabnya, menjadi pemenang dalam kategori Best New Asian Artist Indonesia di ajang 2018 Mnet Asian Music Awards (MAMA) yang baru saja berlangsung di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan, 10 Desember 2018 yang lalu.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Selasa (18/12/2018) disebutkan bahwa Lala yang juga menjadi salah satu penampil dalam acara tersebut mengaku tidak menyangka bisa mendapat penghargaan internasional, apalagi usia karier musik profesionalnya belum genap setahun.

Di bawah bendera Universal Music Indonesia, Lala merilis singel debutnya bersama Rayi Putra berjudul "Jangan" yang dicipta trio musisi Lale-Iman-Nino pada 8 Juni 2018.

Single "Jangan" berhasil menduduki berbagai tangga lagu Tanah Air dan video klipnya sudah ditonton lebih dari 36 juta kali di kanal YouTube. Kemudian pada 20 September 2018, Lala kembali memanjakan penggemarnya lewat singel "So in Love".

Baca juga: Marion Jola Rilis Singel Kedua, So In Love

"Aku bersyukur banget kepada Tuhan Yesus atas berkatnya, terima kasih untuk keluargaku, tim, manajemen aku Star Media Nusantara, Label aku Universal Music Indonesia, dan semua yang ada dibalik lagu 'Jangan', teima kasih juga untuk semua Lavers di luar sana yang selalu mendukung aku, dan yang tidak kalah penting, terima kasih 2018 MAMA!" ucap Lala.

Menjadi pemenang Best New Asian Artist Indonesia seolah melengkapi capaian dirinya yang baru saja mendapatkan penghargaan musik tertinggi Tanah Air dalam kategori Pendatang Baru Terbaik – Terbaik versi Anugerah Musik Indonesia 2018 beberapa bulan yang lalu.

Menariknya Best New Asian Artist baru dikategorikan pada gelaran MAMA tahun ini dengan beberapa pemenang dari negara lain yang juga diumumkan pada kesempatan tersebut.

"Pokoknya terima kasih banyak atas penghargaannya, suatu kehormatan untuk aku bisa berdiri di sini bersama bintang-bintang besar lainnya. Aku benar-benar bahagia dan bersyukur banget, so thank you again, I love you all," tambahnya.

Mendapat penghargaan internasional tak lantas membuat dirinya jemawa. Menurut Lala hal ini justru menjadi motivasi bagi dirinya untuk selalu belajar dan bisa terus menghasilkan karya terbaik dalam industri musik Tanah Air maupun dunia.

"Yang pasti, aku enggak akan berhenti sampai sini. Penghargaan yang aku dapat itu jadi tanggung jawab aku untuk terus membuktikan bahwa memang aku layak untuk mendapatkan gelar ini dengan menghasilkan karya yang lebih baik dan lebih baik lagi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com