Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastian Steel Ingin Go International sebagai Penyanyi

Kompas.com - 19/12/2018, 13:29 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Bastian Steel mengaku ingin mengembangkan karier bermusiknya di luar negeri. Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri Share The Happiness bersama ICE-u by Konica Minolta di Panti Asuhan Desa Putra, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

"Pastinya ingin go international," kata Bastian yang pernah menjadi personel boyband cilik Coboy Junior iru.

Maksud Bastian ingin melebarkan sayapnya di luar negeri adalah agar musik Indonesia bisa dikenal secara global. Menurut Bastian, bisa berkarier hingga ke luar Indonesia adalah mimpinya.

"Saya punya mimpi bisa berkarya di dunia. Mimpi mau bawa musik Indonesia di dunia. Korea aja bisa terkenal di dunia, apa lagi kita, sama kan? Alfabetnya sama, kenapa enggak bisa terkenal dan dihargai di dunia?" kata dia.

Sebagai langkah awal, Bastian mengaku baru saja merampungkan sebuah singel kolaborasi bersama penyanyi rap asal Amerika, Wiz Khalifa. Dalam waktu dekat Bastian akan merilis singel-nya itu.

"Puji Tuhan dikasih kesempatan buat lagu bersama. Dia semangat, gua pengin tanya plan dia ke depannya gimana. Gua semangat banget. Gua pengin lagu bahasa Indonesia diterima dan didengerin, dinyanyiin orang dunia. Korea banyak fans korea di sini. Kita kenapa bahasa Indonesia enggak bisa?" kata dia.

Lantas genre musik apa yang akan dibawa oleh Bastian ketika akan berkarya di luar negeri?

"Gua pengin bikin R&B, hip hop. Kalau genre gua, gua suka hip hop, tapi gua fleksibel banget sih minta lagu apa aja," kata Bastian.

Baca juga: Bastian Steel Senang Dilibarkan dalam Acara Amal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com