Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhadkly Acho Ungkap Resep Komedi Film Milly & Mamet

Kompas.com - 21/12/2018, 13:08 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konsultan Komedi film Milly & Mamet, komika Muhadkly Acho, mengungkapkan resep komedi yang dia racik bersama Ernest Prakasa, sutradara layar lebar tersebut.

Hal itu dikatakan Acho saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

"Resepnya tuh kerjasama pemain dan sutradara juga. Jadi ini film yang proses persiapannya paling matang dari film-film Ernest sebelumnya," kata Acho.

"Kami reading sekitar satu bulan, full pemainnya juga meluangkan waktu untuk reading yang hampir setiap hari. Jadi kami tuh intens banget latihan," sambungnya.

Proses persiapan dengan waktu yang cukup membuat Acho bisa mengevaluasi lelucon-lelucon yang dia masukkan dalam cerita film.

"Dengan adanya proses yang cukup matang ini kami jadi bisa trial and error gitu. Jadi kalau ada ide joke, kita coba reading-kan. Oh oke, nih atau kurang oke, kami poles lagi," tutur Acho.

"Komedi itu kan saat ditulis bisa aja lucu, tapi ketika dipraktekan kok kayaknya kurang," tambahnya.

Milly & Mamet yang dibintangi Sissy Prescillia dan Dennis Adishwara dapat disaksikan di jaringan bioskop Tanah Air pada 20 Desember 2018 mendatang.

Baca juga: Muhadkly Acho: Milly & Mamet Harus Jadi Debut Isyana Sarasvati yang Bikin Orang Kaget

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com