Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Nekat, Slankers Ini Tonton Konser Slank Tanpa Bawa Uang ke Jakarta

Kompas.com - 22/12/2018, 18:17 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecintaan Slankers begitu besar terhadap band idolanya, Slank. Uang bukan segalanya bagi mereka.

Rizki (14) misalnya, seorang remaja yang mengaku Slankers ini nekat pergi ke Jakarta dari Cirebon, Jawa Barat, tanpa bawa uang.

Ia ke Jakarta untuk menonton konser ulang tahun ke-35 Slank yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (23/12/2018).

"Ke sini nekat aja. Enggak bawa uang seribu perak pun," kata Rizky yang menggenakan kaos hitam lusuh berlambang Slank di pelataran GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2018).

Baca juga: Abdee Negara Dipastikan Tampil dalam Konser HUT ke-35 Slank

Bersama 15 kawannya yang berasal dari daerah yang sama, Rizky berangkat dari Cirebon ke Jakarta sejak tiga hari lalu. Ia bersama kawan-kawannya menumpang mobil-mobil secara gratisan.

"(Sebanyak) 18 kali kalau enggak salah, ngompreng," kata dia.

Tiba di Jakarta, Rizky mengaku tidur di jalanan. Untuk makanan, ia kadang meminta belas kasihan para pedagang makanan.

"Kadang dikasih makannya. Orang pada ngasih," kata Rizky.

Meski nekat ke Jakarta tanpa membawa uang, Rizky tetap meminta izin kepada orangtua untuk menonton konser ulang tahun Slank. Izin orangtua menurut Rizky diharuskan.

"Udah minta izin, harus," kata Rizky.

"Ia sudah, Mas. Udah izin juga," kata Hafdal, rekan Rizky.

Baca juga: Bagi Bimbim Slank, Ibu Bagaikan Jimat dalam Hidupnya

Sayangnya kepergian Rizky dan Hafdal untuk menonton konser tidak disertai pembelian tiket. Mereka mengaku tidak punya tiket masuk untuk menyaksikan idolanya manggung di atas panggung.

"Enggak punya. Yang punya cuma satu orang aja, nanti dia yang masuk. Saya sama yang lain dari luar aja, dengar aja," kata Rizky.

Sementara itu, Lukman, seorang Slankers asal Grobogan, Jawa Tengah, lebih siap untuk menonton konser Slank. Ia mengaku sudah mempunyai tiket konser Slank.

"Sudah beli. Teman-teman juga sudah," kata dia.

Lukman berujar bahwa sudah mengidolakan band yang dihuni oleh Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas) ini sejak lama. Ia tidak mau melewatkan momentum ketika Slank menggelar konser ulang tahun di GBK
.
"Karena di GBK," kata dia.

Adapun Slank akan tampil dengna formasi utuh dalam konser bertajuk Indonesia Now. Band yang lahir pada 26 Desember 1983 ini akan tampil dengan 30 lagu populer yang pernah dirilis oleh mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com