Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Ungkap Kondisi Vokalis Jamrud Pascatsunami Banten

Kompas.com - 23/12/2018, 18:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Manajer Jamrud, Muhammad Ramdani, mengungkapkan bahwa vokalis grup bandnya, Krisyanto, dalam kondisi baik pascatsunami Banten.

Sebelumnya, rumah orangtua Krisyanto yang berlokasi di Pandeglang nyaris terkena hantaman gelombang tsunami, Sabtu (22/12/2018). Saat itu, Krisyanto berada di sana.

"Enggak (terkena tsunami), aman. Dia udah pulang," kata Ramdani atau Dani saat dihubungi via telepon, Minggu (23/12/2018).

Ia juga membenarkan mengenai broadcast pesan WhatsApp atas nama Krisyanto yang mengaku mengungsi ke dataran tinggi saat gelombang tsunami menerjang.

Sebab, daerah dekat rumah orangtuanya terkena terjangan tsunami.

"Cuma (depan) rumah orangtuanya kena (tsunami) dikit. Di Pandeglang di rumah orangtuanya. Iya (Krisyanto di rumah orangtuanya saat kejadian)," kata Dani.

"(Rumahnya) di depan Hotel Lipo apa Mutiara gitu, kalau enggak salah. Cuma kalau hotel itu rusak kalau enggak salah," tambahnya.

Saat ini, Krisyanto dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Cibubur, Jakarta Timur.

"Sudah pulang, barusan lagi di tol pas aku telepon. Balik ke Cibubur. Aman, alhamdulillah," ujar Dani.

Sebelumnya gelombang tinggi menerjang pesisir Serang dan menyebabkan sejumlah kerusakan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gelombang itu merupakan tsunami.

BMKG menyampaikan kesimpulan tersebut setelah mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu pukul 21.27 WIB.

Hasil pengamatan menunjukkan tinggi gelombang masing-masing 0.9 meter di Serang pada pukul 21.27 WIB, 0,35 meter di Banten pada pukul 21.33 WIB, 0,36 meter di Kota Agung pada pukul 21.35 WIB, dan 0,28 meter pada pukul 21.53 WIB di Pelabuhan Panjang.

Baca juga: Vokalis Jamrud Mengungsi ke Dataran Tinggi Saat Tsunami Banten Terjadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com