Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pesan Dian Pramana Poetra yang Selalu Diingat Ariyo Wahab

Kompas.com - 28/12/2018, 18:33 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Dian Pramana Poetra pernah berpesan pada penyanyi Ariyo wahab. Pesan itu hingga kini tak dilupakan oleh vokalis grup band The Dance Company tersebut. Bahkan, kata Ariyo, pesan itu mulai ia terapkan.

"Dia pesan, saat dia pergi ke luar kota, saat landing, 'assalamualaikum' ke kota yang ia kunjungi'. Itu hal yang dilakuin pertama, harus memberikan salam silaturahmi supaya kerjaan kita lancar ke depannya. Itu bagus banget dan mulai aku terapkan," ujar Ariyo di Pemakaman Wakaf Masjid Ibadur Raya, Kelapa Dua, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12/2018).

Ariyo juga merasa kehilangan sosok Dian yang ia sebut sebagai musisi berbakat.

"Saya kaget dan kehilangan. Mas Dian adalah song writer yang hebat peda zamannya. Dengan suara khas dan karyanya punya kelas, musiknya punya kelas. Aku penggemar dia zaman dulu," ungkapnya.

Baca juga: Mengeluh Sakit, Dian Pramana Poetra Tak Pernah Mau Dibawa ke Dokter

Pertemuan dengan Dian pun sangat membekas di benar Aryo.

"Aku pernah ketemu sekali saat konser Yocky di Yogyakarta. Senang bisa bertemu sama Dian. Banyak pesan positif pada zamannya. Ya modal aku lah buat terus berkarier dan bekerja," ucap Deddy.

Sebelumnya, Dian meninggal dunia pada Kamis (27/12/2018) pukul 20.05 WIB. Pelantun "Biru" itu meninggal setelah didiagnosa menderita penyakit kanker darah stadium IV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com