Mengeluh Sakit, Dian Pramana Poetra Tak Pernah Mau Dibawa ke Dokter

Kompas.com - 28/12/2018, 18:12 WIB
Musikus senior Indonesia, Dian Pramana Poetra, meninggal dunia di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018) malam. Instagram/Dian Pramana PoetraMusikus senior Indonesia, Dian Pramana Poetra, meninggal dunia di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut istri almarhum Dian Pramana Poetra, Iin Indy, belakangan ini suaminya kerap mengeluh sakit sebelum meninggal pada Kamis (27/12/2018).

"Ngaku ngilu badannya, rasanya ngilu greges. Jadi sering minta dipijitin, terus nafsu makannya berkurang. Sudah empat bulanan, ngeluhnya enggak sampai empat bulan, baru dua bulan lah mungkin," kata Iin di Pemakaman Wakaf Masjid Ibadur Raya, Kelapa Dua, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12/2018).

Walaupun mengeluh sakit, pelantun "Masih Ada" itu tak pernah mau dibawa ke dokter.

"Dia tidak pernah ke dokter, takut kalau ke dokter, sering dibujukin ke dokter. Tapi enggak mau kalau ke dokter, takut ini, itu. Dia selalu khawatir," ungkap Iin lagi.

Baca juga: Kondisi Dian Pramana Poetra Setelah Didiagnosis Idap Leukimia Stadium 4

Saat akhirnya harus dirawat pada Rabu (26/12/2018), Dian bahkan tetap tak betah berada di rumah sakit. Beberapa kali ia meminta pulang ke rumah.

"Iya sempat pulang ke rumah, dia enggak betah di rumah sakit. Dia bilang 'papa sudah bosen di sini, enggak mau disuntik'. Kan diinfus segala macam, enggak mau, bosen di sini mau pulang aja, minta pulang," ujarnya.

Dian Pramana Poetra meninggal dunia di usia 57 tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan lima orang anak. Dian meninggal setelah didiagnosa menderita kanker darah stadium IV.

Baca juga: Dian Pramana Poetra Dimakamkan Satu Lahat dengan Mendiang Ayahnya

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X