Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didi Riyadi Sebut Element Rencanakan Galang Dana untuk Seventeen dan Korban Tsunami

Kompas.com - 28/12/2018, 22:47 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer Element, Didi Riyadi, mengatakan bahwa grup bandnya sedang merencanakan penggalangan dana untuk grup musik Seventeen dan para korban tsunami Banten dan Lampung.

Didi mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk solidaritas antar sesama musisi dan rasa kemanusiaan.

"Gue bilang, 'sore ini kita meeting'. Kita harus berbuat sesuatu. Begitu terima berita (tsunami Banten) itu gue bingung musti kontak Ifan (vokalis Seventeen) ke mana, musti bilang apa," ungkap Didi saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

Saat pertama kali mendengar kabar musibah tsunami Banten, Didi dan rekan-rekannya di Element langsung memikirkan sesuatu yang bisa membantu para korban.

Baca juga: Didi Riyadi: Personel Element Sempat Tanya Alasan Batal Manggung di Tanjung Lesung

"Saat itu di kepala gue cuma mikir gimana bisa buat sesuatu yang bermanfaat untuk semua korban," ungkap Didi.

Bahkan, saking serius untuk membantu para korban, Didi mengatakan bahwa Element sampai membatalkan undangan tampil dalam konser perayaan 35 tahun Slank yang digelar di GBK, Senayan, Minggu (23/12/2018).

"Ferdy (vokalis Element) What's App Ivanka Slank bilang 'sorry enggak bisa datang karena ada meeting di rumah Raffi (Ahmad)," ucap Didi.

"Kita terus meeting untuk bikin acara charity yang akan kita gelar di awal 2019," sambungnya.

Tetapi, Didi belum bisa memastikan tanggal pasti acara penggalangan dana tersebut, ia hanya bisa mengatakan bahwa acara akan digelar secepatnya pada awal tahun 2019.

"Nah di 2019 kita mau adain konser. Tapi kita majuin dulu (acara) yang lain karena harus segera terealisasi charity ini. Kita update lagi nanti setelah 19 Januari (2019)," ungkapnya.

Baca juga: Element Tak Mau Sok Milenial

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com