Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diputar Lagi Setelah 20 Tahun, Tiket Film Kuldesak di Jakarta Ludes Terjual

Kompas.com - 30/12/2018, 11:06 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Kuldesak yang pernah dirilis pada 1998 lalu, diputar kembali di sejumlah bioskop Tanah Air pada 30 Desember 2018 ini.

Sutradara Mira Lesmana yang menggarap film tersebut bersama tiga sutradara lainnya, Riri Riza, Nan Achnas, dan Rizal Mantovani, mengatakan bahwa tiket sudah ludes terjual di bioskop Jakarta.

Kabar itu diungkapkan oleh Mira melalui akun Twitter-nya, @Mirles, yang dikutip Kompas.com, Minggu (30/12/2018).

"LATEST NEWS: Jakarta SOLD OUT!. Untuk teman2 di kota lain, segera pesan tiket KULDESAK! Geser kiri untuk daftar bioskop. HANYA di tgl 30 Desember 2018 dan HANYA 1 Show (show jam ke 2). Jangan sampai kehabisan," tulis Mira.

Untuk wilayah Jakarta, film Kuldesak hanya diputar di XXI Plaza Senayan pukul 14.25 WIB. Selain itu, ada delapan kota lainnya yang juga memutar film tersebut hari ini.

Kota-kota itu adalah Bandung (Empire XXI), Surabaya (Ciputra World XXI), Makassar (TSM XXI), Yogyakarta (Empire XXI), Semarang (DP Mall XXI), Solo (Solo Paragon XXI), Malang (Araya XXI), dan Padang (Transmart Padang XXI).

Pemutaran ulang film Kuldesak di bioskop sebagai bentuk perayaan 20 tahun film itu dirilis. Film itu kali pertama tayang pada 27 November 1998.

Kuldesak merupakan gabungan empat segmen cerita yang dirangkai menjadi satu. Masing-masing ditulis dan disutradarai oleh Mira Lesmana, Nan Achnas, Riri Riza, dan Rizal Mantovani. Cerita berfokus pada empat anak muda di Jakarta pada pertengahan 1990-an.

Konflik mereka dieksplorasi dalam 110 menit durasi. Ada Dina (Oppie Andaresta), penjaga loket bioskop yang terobsesi pada pembawa acara TV populer. Segmen yang lain menampilkan Andre (Ryan Hidayat), musisi tidak bahagia yang selalu menyamakan diri dengan vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

Sementara Aksan (Wong Aksan), bermimpi menjadi sineas, namun tak punya dana untuk membuat film. Tokoh terakhir yang tidak kalah penting yaitu Lina (Bianca Adinegoro), pegawai biro iklan yang hendak membalas dendam atas perlakuan tidak senonoh dari atasannya.

Baca juga: Tantangan Mira Lesmana Cari Pemain untuk Daur Ulang Film Sunny

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com