Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Hakim Lewati Malam Pergantian Tahun di Mekkah

Kompas.com - 31/12/2018, 20:23 WIB
Irfan Maullana

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Irfan Hakim menghabiskan malam tahun barunya di Tanah Suci, Mekkah. Irfan bersama sang istri, Della Sabrina Indah Putri dan ke empat anaknya bertolak ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah pada Minggu (30/12/2018) kemarin.

"Alhamdulillah, ini niat sudah lama ya. Kita bisa berangkat bersama. Dan ini juga pengalaman pertama saya, di percaya Jannah Tour and Travel untuk menjadi ketua rombongan jamaah," kata Irfan Hakim dalam email yang diterima Kompas.com, Senin (31/12/2018).

Bagi Irfan Hakim, kepercayaan menjadi ketua rombongan tentu menjadi beban yang berat sekaligus pengalaman yang harus dijalaninya. Ia senang dan berupaya untuk bisa memberikan yang terbaik kepada para jamaah.

Baca juga: Irfan Hakim Ingin Punya Tujuh Anak

"Ini tugas berat yang harus saya jalani. Tapi tetap senang dan ini pengalaman pasti berharga banget buat saya. Saya akan berusaha berikan servis yang terbaik. Sudah pasti, kepala rombongan akan lebih berat, karena saya harus menjaga sekitar 48 jamaah yang bersama saya nanti," katanya.

Irfan bersama rombongan jamaah umroh akan merayakan malam tahun baru dengan melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Ia bersama keluarga dan anak-anaknya merasa umrah tahun ini begitu spesial.

"Spesial bisa merayakan tahun baru di sana (Mekkah). Bisa bersama keluarga anak dan istri ikut semua. Dan spesial karena jadi tour guide jamaah ya,” ucap syukur Irfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com