Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Jane Shalimar, Artis VA Shocked dan Gemetar di Kantor Polisi

Kompas.com - 06/01/2019, 18:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jane Shalimar menyebut sahabatnya, artis berinisial VA yang terjerat kasus dugaan prostitusi, dalam keadaan shocked dan gemetar saat bertemu dengannya di Polda Jawa Timur.

Siang tadi, Minggu (6/1/2019), Jane terbang ke Surabaya untuk menemui VA yang menjalani pemeriksaan setelah ditangkap pada Sabtu (5/1/2019) siang.

"Pas pertama kali ketemu sama aku tadi, masih shocked. Ya wajarlah menghadapi permasalahan kayak gini," ucap Jane saat dihubungi awak media via telepon, Minggu sore.

"Begitu ketemu aku tadi, dia speechless, meluk aku, gemeteran badannya. Aku bilang 'enggak apa-apa, sudah, kamu sudah di tangan yang aman'," tambahnya.

Jane sendiri sebelumnya sudah mengirimkan tim kuasa hukum untuk mendampingi VA. Setelah diperiksa selama kurang lebih 24 jam, VA kemudian dipulangkan karena statusnya masih sebatas saksi.

Menurut Jane, ketika tahu akhirnya bisa pulang, VA merasa lega dan bersyukur.

"Perasaannya lega ya. Iya alhamdulillah sudah (dapat pulang). Ini dia (VA) lagi sama aku sekarang, lagi istirahat, biar dia istirahat dulu," ucap Jane.

Sebelumnya, Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, mengatakan bahwa pemulangan VA dikarenakan batas waktu pemeriksaan sudah terhitung satu kali 24 jam. Selain itu, status VA masih sebatas saksi.

"Karena statusnya masih saksi," ujar Harissandi.

Baca juga: Usai Ditangkap karena Kasus Prostitusi Online, Artis VA Dipulangkan 


Pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menciduk VA di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur.

VA disebut sedang berhubungan badan dengan seorang pengusaha yang diduga sebagai pemesannya di kamar hotel saat digerebek. 


Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, VA ditangkap bersama perempuan yang disebut seorang artis FTV. Mereka berdua tertangkap basah saat berada di dalam kamar yang berbeda.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tarif untuk sekali kencan dengan artis VA, sebesar Rp 80 juta. Sedangkan rekannya bertarif 25 juta.

Selain mereka, seorang mucikari juga diamankan dalam penggerebekan tersebut.

Baca juga: Dipulangkan Polisi, Artis VA Janji Kooperatif soal Kasus Praktik Prostitusi Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com