Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Dipulangkan, Artis VA Bakal Diperiksa Lagi Besok

Kompas.com - 06/01/2019, 20:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Minggu (6/1/2019), artis berinisial VA yang diduga terlibat prostitusi online diizinkan pulang oleh penyidik Polda Jawa Timur setelah diperiksa 24 jam lebih.

Polisi sudah berencana memanggil VA lagi untuk dimintai keterangannya soal kasus tersebut pada Senin (7/1/2019).

"Karena kemarin penangkapannya hari Sabtu, kami enggak bisa buka (kasusnya). Mungkin besok kami panggil, suruh datang lagi. Iya Senin besok," kata Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, saat dihubungi awak media via telepon, Minggu (6/1/2019 malam.

Pada Sabtu (5/1/2019), sekitar pukul 12.30 WIB, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menciduk VA sedang berhubungan badan dengan si pengusaha di sebuah kamar hotel di Surabaya, Jakarta Timur.

Polisi menyita telepon genggam VA dan akun media sosialnya sebagai barang bukti.

"Iya kan masih ada barang bukti dia yang ditahan," ujar Harissandi.

Sementara saat dihubungi terpisah, sahabat VA, artis peran Jane Shalimar, mengatakan VA berencana kembali ke Jakarta pada Senin besok setelah diperbolehkan pulang hari ini.

"Besok pulang," kata sahabat VA, artis peran Jane Shalimar, ketika dihubungi awak media via telepon.

Jane yang terbang ke Surabaya siang tadi untuk menemui VA memberi informasi berbeda dari polisi bahwa sahabatnya itu baru akan menjalani pemeriksaan polisi empat hari lagi.

"Selanjutnya paling ada pemeriksaan lanjutan, tapi cuma sekali. Kalau enggak salah tadi (informasinya) hari Kamis," ucap Jane mewakili VA.

Sebelumnya, Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, VA ditangkap bersama perempuan yang disebut seorang artis FTV. Mereka berdua tertangkap basah saat berada di dalam kamar yang berbeda.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tarif untuk sekali kencan dengan artis VA, sebesar Rp 80 juta. Sedangkan rekannya bertarif 25 juta.

Selain mereka, dua mucikari juga diamankan dalam penggerebekan tersebut.

Baca juga: Pengakuan Artis VA soal Dugaan Terlibat Prostitusi Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com