Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Preman Pensiun Kembali dengan Format Layar Lebar

Kompas.com - 11/01/2019, 05:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tiga tahun, Preman Pensiun kembali dalam format layar lebar. Kali ini Epy Kusnandar dan kawan-kawan akan kembali hadir dengan kisah para preman yang bertobat dan lika-likunya.

Epy Kusnandar yang berperan sebagai Muslihat, kini harus mengemban tugas sebagai pimpinan para preman sepeninggal Bahar (Didi Petet).

Kehidupan preman-preman yang kini sudah tobat tersebut harus terusik, karena sebuah peristiwa pengeroyokan di Pasar Baru, Jakarta Pusat, yang ternyata korbannya adalah adik ipar Gobang (Dedi Moch Jamasari).

"Saya sdudah tinggalkan dunia hitam, tapi diluaran sana dunia hitam semakin merajalela. Akhirnya saya harus mendengar peristiwa itu, jangan-jangan itu adalah dunia teman-teman saya dulu waktu itu. Akhirnya benar juga, apa yang saya tidak harapkan terjadi, kecelakaan menimpa bekas anak buah saya," kata Epy dalam wawancara khusus di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Keluar dari Dunia Hitam, Andra Manihot Si Preman Pensiun Tak Bisa Lepaskan Hal Ini

Kisah berlanjut dengan gerakan Gobang mengumpulkan mantan teman-teman premannya untuk menuntut balas.

Adanya konflik ini membuat Muslihat merasa gagal meneruskan kepemimpinan Bahar.

"Saya merasa gagal di situ, gagal mengemban amanat Kang Bahar menjaga anak buah supaya hidup benar, tinggalkan bisnis yang tidak bagus," papar Epy.

Lalu bagaimana Muslihat mengatasi masalah dan mencari jawaban? Saksikan kisahnya di film Preman Pensiun yang akan mulai tayang pada 17 Januari 2019.

Film Preman Pensiun masih mengusung genre komedi situasi seperti dalam serialnya. Lelucon-lelucon ringan dari para mantan preman seperti duo Pipit (Ica Naga) dan Murad (Deny Firdaus), atau Ujang (M Fajar Hidayatullah) sebagai tangan kanan Muslihat, berhasil membuat penonton terpingkal dalam gala premiere yang digelar Kamis (10/1/2019).

Film yang disutradarai oleh Aris Nugraha, ini juga berhasil membangkitkan kenangan karakter Bahar yang diperankan oleh Didi Petet yang mana wejangannya selalu diingat oleh anak buahnya.

Selain dibintangi oleh Epy Kusnandar, film Preman Pensiun juga dibintangi oleh Tya Arifin, Soraya Rasyid, Vina Ferina, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Preman Pensiun Bikin Soraya Rasyid Terkenang Didi Petet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com