Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Tahun Usia Pernikahan, Dewi Gita dan Armand Maulana Berbagi Kunci Keharmonisan

Kompas.com - 11/01/2019, 07:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, 11 Januari 2019, 25 tahun sudah usia pernikahan pasangan penyanyi Armand Maulana dan Dewi Gita.

Ditemui di sela persiapan konser perayaan pernikahan perak mereka, Satu Hati Satu Cinta, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019), Dewi dan Armand berbagi kunci keharmonisan rumah tangga mereka.

"Tipsnya enggak ada sih. Mungkin lebih ke selera humor dalam rumah tangga itu harus ada. Selera humornya jangan sampai hilang. Jadi tiap ada masalah seberat apa pun, kalau kita selera humornya tinggi sih, jadi ringanlah," kata Dewi, Kamis malam.

Hal-hal lain seperti cinta, kasih sayang, dan doa adalah faktor-faktor klise, tetapi harus selalu ada mengiringi sebuah pernikahan, kata mereka.

"Tapi salah satunya adalah harus ada komedi-komedi lah. Kami memang komedi terus ya hampir tiap hari he he he," ujar Dewi.

"Sampai saya juga... ini sebenarnya berumah tangga atau bikin Srimulat? ha ha ha. Ya kalau saya sih selalu ngomong kalau saya sama Dewi alhamdulillah selama 25 tahun ini ingat Tuhan. Itu aja sih, buat saya pagar yang paling ampuh, pada saat ada apa-apa, ya curhatnya pertama sama Allah dulu," ujar Armand menimpali.

Dewi menambahkan, sebutan bahwa menikah itu adalah ibadah memang benar adanya. Sebab, suami istri harus bisa melewati banyak ujian yang menyelimuti rumah tangga mereka.

"Mungkin orang kan bilang 'ayo cepat nikah, nikah itu ibadah'. Tapi kan orang enggak ngeh apa sih, sebenarnya di balik itu dalam banget. Nikah itu ibadah, emang benar. Di situ benar-benar kita diuji dalam satu pernikahan," kata Dewi.

Baca juga: Armand Maulana dan Dewi Gita Gelar Konser Ulang Tahun Pernikahan ke-25

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com