Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibnu Jamil Sebut Olahraga Bentuk Anak Jadi Suportif

Kompas.com - 17/01/2019, 18:07 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Ibnu Jamil menilai bahwa olahraga dapat memberikan banyak manfaat bagi yang rutin melakukannya, termasuk anaknya Dhofin Maula Jamil (10).

Menurut Ibnu, olahraga tak hanya membuat anak sehat melainkan juga mengajarkan buah hati belajar bagaimana menghargai hasil yang didapat dari usaha sendiri.

"Alhamdulillah sih (anak jadi) jarang sakit, dia (Dhofin) terus juga punya pribadi yang lebih suportif, dia tahu untuk meraih kemenangan kayak gimana, kalau yang namanya kalah itu enggak enak," ucap Ibnu saat ditemui dalam sebuah jumpa pers acara olahraga di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Februari, Ibnu Jamil Akan Ikut Lari Marathon di Jepang

Selain itu, Ibnu berpendapat bahwa di sisi lain olahraga juga bisa membentuk kepribadian anak ke arah yang lebih baik dan membuatnya jadi disiplin.

"Olahraga membentuk karakter building anak-anak, jadi jalau sudah dewasa dia jadi sudah tahu gimana caranya bertanding yang sehat bersaing yang baik," ungkap Ibnu.

"Jadi kalau sudah dewasa dia bisa tahu ini sudah benar atau belum dalam jalanin sesuatu," sambungnya.

Ibnu menambahkan bahwa anaknya kini telah mendapat pelajaran bagaimana caranya berusaha jika ingin mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

"Saya pernah lihat pas lagi (ikut) kejuaraan (sepak bola) di Singapura, dia kalah dan dia menangis," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com