Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widi Mulia dan Dwi Sasono Beri Target pada Anak

Kompas.com - 21/01/2019, 11:08 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Widi Mulia atau Widi Be3 memberikan target kepada anaknya dalam meraih keinginan mereka. 

Menurut Widi, hal itu ia terapkan bersama suaminya, Dwi Sasono, agar anak-anaknya bisa menghargai setiap usaha dalam meraih sesuatu.

"Kita latih dulu nih target-target kecil kayak gitu. Kalau langsung mau jadi penyanyi yang bagus kan ada tahap-tahapnya sama kayak ketika dia mau main film sama kayak bapaknya," ucap Widi saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (20/1/2019).

Widi mengatakan dengan metode itu, anak-anaknya kini mulai belajar bahwa segala keinginan tak akan bisa diraih tanpa usaha yang maksimal.

"Tapi intinya ada rasa senang, kalau kita tes... uji-uji, tes supaya lulus target. Kalau dia mau (serius), biasanya dicapai tuh targetnya dengan usahanya," ungkap Widi.

Widi mengungka metode itu sudah menunjukkan hasil. Contohnya ketika anak keduanya, Widuri Sasono, tidak berhasil mendapat penghargaan Piala Maya 7 yang digelar beberapa hari lalu.

Dalam ajang penghargaan itu, Widuri masuk dalam nominasi Piala Maya untuk Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih.

"Jadi dia harus ngerasain, karena memang dulu aku masih kecil kan ikut lomba kan gitu. Dan dia sekarang sama, merasakan deg-degan dan bahwa untuk menang itu harus ada usahanya, kalau kalah itu efeknya gimana," ungkap Widi.

Baca juga: Widi Mulia Ajar Anak Bermain Gadget dengan Bijak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com