Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Jadi Guru Tari dan Vokal di Penjara

Kompas.com - 21/01/2019, 14:28 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakak kandung pedangdut Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah mengatakan bahwa adiknya menjadi guru tari dan vokal selama mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

"Baik alhamdulillah. Iya dia jadi guru tari di dalam, dengan vokal juga ya," kata Samsul saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (21/1/2019).

"Ya itu kegiatan positif jadi tidak masalah dan didukung saja. Bahkan, dia (Saipul Jamil) jadi narapidana terbaik disana (Lapas Cipinang)," sambungnya.

Baca juga: Kuasa Hukum dan Kakak Kandung Saipul Jamil Datangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara

Samsul menyebutkan, Saipul bahkan pernah mengisi sebuah acara Kementerian Hukum dan Ham.

"O iya di Balai Sarbini ya di Kemenkumham itu ya emang dari Kemenkumham, jadi semua lapas seluruh Indonesia itu dipilih nah yang yang terbaik itu dianggap terbaik tampil di sana gitu," imbuhnya.

Saipul diketahui hampir tiga tahun ini menjalani hukuman penjara karena kasus pencabulan anak di bawah umur dan suap terhadap oknum Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com