Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Warkop DKI Dibalik Muculnya Film Pancaran Sinar Petromaks

Kompas.com - 22/01/2019, 19:47 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Pancaran Sinar Petromax: Gaya Mahasiswa, Hilman Mutasi bercerita, kesuksessan film Warkop DKI Reborn menginspirasinya melahirkan ide untuk membuat sebuah film yang diadaptasi dari grup musik legendaris OM PSP (Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks.

Hal itu dikatakan Hilman saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

"Idenya adalah ketika saya melihat Falcon sukses dengan Warkop sampai sekian juta penonton itu, lalu saya ketemu dengan eksekitif produsernya, saya bilang di zaman itu ada satu grup komedi dan ini musikal sama legend-nya dengan film yang box office, saya sebut PSP," kata Hilman.

Baca juga: Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa Sajikan OM PSP Versi Milenial

Hilman pun mendatangi para personel yang dia idolakan itu untuk menjelaskan idenya itu.

"Terus the other day, ya udah akhirnya ketemuan intinya tertarik memfilmkan. Akhirnya ketemu dengan PSP Original karena saya adalah penggemar berat mereka juga, saya hapal dengan lagu-lagunya, sambungnya.

Hilman mengadaptasi film Manis-Manis Sombong yang dibintangi OM PSP di tahun 80-an, ke dalam suguhan yang lebih kekinian dan segar.

"Film mereka pertama yang Manis-Manis Sombong tuh menurut saya film the best lah, komedi musikal, mahasiswa itu benar-benar kebayang-bayang," tutur Hilman.

"Apakah konsepnya reborn? Nah itu menjadi satu tantangan juga. Saya bikin terinspirasi iya, dari karakternya, dari ceritanya tapi kita kemas lebih kekinian karena setting zamannya sekarang, tapi karakternya mereka dengan setting tempat kos, kampus," imbuhnya.

Film produksi Falcon Pictures ini dibintangi oleh Komika Uus, Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, Wira Setianagara, dan Aura Kasih.

Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa dijadwalkan akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Baca juga: Nyanyikan Lagu Jangan Boong, OM PSP Obati Kerinduan Penggemarnya di Acara Selebrasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com