Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OM PSP: Lagu "Jangan Boong" Terinspirasi Bakpau

Kompas.com - 22/01/2019, 20:08 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik OM PSP menjadi penampil dalam acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) edisi Selasa (22/1/2019).

Grup musik dangdut humor yang aktif sejak tahun 1978 ini, beranggotakan Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian.

Dalam penampilan itu, OM PSP tampil dengan membawakan beberapa lagu mereka di antaranya adalah "Fatimah", "Jangan Boong", dan "Gaya Mahasiswa".

Di tengah penampilan, salah satu personel OM PSP, Ade Anwar, bercerita tentang penciptaan lagu "Jangan Boong".

"Jadi lagu ini terinspirasi dari pemberitaan orang yang bohong karena (mengaku) jidatnya sebesar bakpau dan akhirnya ketahuan (bohong). Akhirnya tercetuslah kata (judul) bohong (Jangan Boong) itu," ucap Ade Anwar.

Ade mengatakan saat ini banyak orang mendapat uang dari berbohong. PSP tidak mau kalah, kata Ade. Bedanya mereka tidak mau berbohong untuk mendapatkan duit.

"Kami berpikir gimana caranya agar dapat duit. Akhirnya kami bikin juga lagu soal bohong," sambungnya.

OM PSP hadir di acara Selebrasi untuk mempromosikan sebuah film yang diangkat dari kisah perjalanan mereka.

Film tersebut bertajuk Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa. Film yang digarap oleh sutradara Hilman Mitasi itu bercerita tentang grup musik OM PSP versi milenial ini hadir dengan para pemain muda.

Selain komika Uus, film ini juga dibintangi oleh Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, Wira Setianagara dan Aura Kasih.

Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa dijadwalkan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Acara tersebut ditayangkan secara live di Facebook Kompas.com, YouTube Channel InspirasiMusik Kompas TV pada Rabu (22/1/2019) dan akan disiarkan ulang di Radio Sonora Jakarta 92.0 FM.

Baca juga: Nyanyikan Lagu Jangan Boong, OM PSP Obati Kerinduan Penggemarnya di Acara Selebrasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com