Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dragon Ball Super: Broly Ungkap Garis Keturunan Kerajaan Vegeta

Kompas.com - 28/01/2019, 14:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook


JAKARTA, KOMPAS.com - Dragon Ball Super: Broly tidak hanya mengubah cara penggemar memandang serial anime, tetapi juga mengungkap banyak misteri di balik asal-usul serial ini seperti garis keturunan keluarga kerajaan Vegeta di Planet Vegeta.

Dragon Ball Super: Broly menggali banyak cerita asal-usul Planet Vegeta dengan menggambarkan kehidupan orang-orang Saiyan ketika mereka melayani Raja Cold dan Freeza.

Namun, ada salah satu detail yang baru terungkap melalui dialog antara Raja Vegeta dan yang lain, yakni fakta sebuah bahwa Vegeta yang kita kenal selama ini dikenal sebagai Vegeta IV. Ayahnya adalah Vegeta III, dan seterusnya.

Baca juga: Cha-La Head Cha-La Terpilih Jadi Lagu Tema Dragon Ball Super: Broly

Hal ini terungkap oleh Paragus, karakter yang berusaha membalas dendam pada Vegeta atas "dosa" ayahnya, dan menjulukinya sebagai Pangeran Vegeta IV.

Sebelumnya fakta ini belum terungkap karena kehancuran Planet Vegeta, dan sebagian besar pengembangan karakter Vegeta terjadi di bumi setelah petualangannya bersama Goku dan teman-temannya, sehingga belum ada banyak eksplorasi ke masa lalu keluarga Vegeta.

Fakta ini juga mengungkap cikal bakal ayah Vegeta menjadi raja sebuah planet yang ia taklukkan dan namai sendiri, serta bagaimana setiap anak laki-laki keturunannya diberi nama dengan cara yang sama sejak zaman kakek buyut mereka.

Dragon Ball Super: Broly sudah tayang di bioskop di seluruh dunia dan telah memiliki masa pemutaran lebih panjang dibandingkan dengan Dragonball: Evolution. Funimation membawa film itu ke Amerika Serikat pada 16 Januari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com