Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ifan Seventeen Temukan Foto Terakhir Bersama Mendiang Istri

Kompas.com - 30/01/2019, 10:45 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Seventeen, Riefian Fajarsyah (35) atau Ifan, akhirnya menemukan foto terakhirnya bersama mendiang istrinya, Dylan Sahara.

Di akun Instagram miliknya, Ifan mengunggah foto tersebut yang diambil 20 menit sebelum gelombang tsunami datang dan merenggut nyawa istri serta rekan-rekan satu bandnya.

"Ya, musibah terjadi sekitar pukul 22.10 tanggal 22 desember 2018, dan foto ini diambil paling lama 20 menit sebelum kejadian," tulis Ifan, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (30/1/2019).

Foto tersebut didapat oleh Ifan dari kartu memori kamera milik mendiang Andi "Seventeen" yang baru ditemukan.

"Melalui KUASANYA Allah mengantarkan sekotak kecil memory card yang ternyata itu berasal dari kamera mas Andi," tulis Ifan.

"Ternyata sebelum kepergiannyapun mas @andi_seventeen masih sempat mengabadikan kami berdua lewat kamera yang sangat disayanginya itu," sambungnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Allah sekali lagi menunjukkan KUASANYA. Di berbagai kesempatan aku selalu bercerita bagaimana istriku menghampiriku untuk yang terakhir kalinya ke belakang panggung sebelum seventeen manggung malam itu di Tanjung Lesung, untuk meminta dipeluk dan meminta dicium pipinya sambil bertanya pertanyaan yang selalu dia lontarkan ke aku “kamu sayang ga sama aku? Kangen ga? Cinta ga?” Sejujurnya ini hal yang sangat jarang dia lakukan (menghampiriku sebelum manggung) karna istriku tau, sebelum manggung aku lebih suka berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan bersama Seventeen. • Ya, musibah terjadi sekitar pukul 22.10 tanggal 22 desember 2018, dan foto ini diambil paling lama 20 menit sebelum kejadian. Melalui KUASANYA Allah mengantarkan sekotak kecil memory card yang ternyata itu berasal dari kamera mas Andi • Ternyata sebelum kepergiannyapun mas @andi_seventeen masih sempat mengabadikan kami berdua lewat kamera yang sangat disayanginya itu. Ya Allah ya Tuhanku, terima kasih mas @andi_seventeen sudah memberikan kenang2an yang begitu berharga. Ternyata kita punya foto terakhir kita sayang @dylan_sahara • Dan ternyata masih banyak video serta foto yang luar biasa didalam memory card tersebut. Foto dan video kenangan kebersamaan terakhir keluarga Seventeen. InsyaAllah semua foto dan video tersebut akan kami hadirkan didalam FILM DOKUMENTER PERJALANAN SEVENTEEN. Bismillah semoga dilancarkan proses film ini demi kenangan kebersamaan kami bersama, termasuk aku dan istriku @dylan_sahara ??

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on Jan 29, 2019 at 4:28am PST

Lewat foto itu, Ifan mengenang kembali bagaimana Dylan berperilaku berbeda, menjadi lebih manja pada dirinya saat menit-menit terakhir kebersamaan mereka.

"Allah sekali lagi menunjukkan KUASANYA. Di berbagai kesempatan aku selalu bercerita bagaimana istriku menghampiriku untuk yang terakhir kalinya ke belakang panggung sebelum seventeen manggung malam itu di Tanjung Lesung, untuk meminta dipeluk dan meminta dicium pipinya sambil bertanya pertanyaan yang selalu dia lontarkan ke aku “kamu sayang ga sama aku? Kangen ga? Cinta ga?”," tulis Ifan.

Padahal biasanya Dylan jarang bersikap manja saat Ifan akan manggung bersama Seventeen.

"Sejujurnya ini hal yang sangat jarang dia lakukan (menghampiriku sebelum manggung) karna istriku tau, sebelum manggung aku lebih suka berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan bersama Seventeen," tulis Ifan.

Terlepas dari itu, Ifan mengaku bersyukur kebersamaan terakhirnya dengan sang istri bisa diabadikan.

"Ya Allah ya Tuhanku, terima kasih mas @andi_seventeen sudah memberikan kenang2an yang begitu berharga. Ternyata kita punya foto terakhir kita sayang @dylan_sahara," tulis Ifan.

Sebelumnya, Dylan Sahara meninggal dunia bersama tiga personel Seventeen yang lainnya dalam bencana Tsunami di Tanjung Lesung, Banten, pada 22 Desember 2018.

Baca juga: Ifan Seventeen Hindari Keramaian karena Masih Trauma

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com