Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RHCP, Muse, dan Queen Dikabarkan Akan Gelar Tur Asia Tahun 2020

Kompas.com - 30/01/2019, 20:45 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu promotor konser musik di Indonesia, Boart Indonesia, mengatakan pada tahun depan akan ada banyak grup band papan atas internasional yang menggelar tur di Asia.

Hal itu disampaikan oleh Triadi Noor, selaku perwakilan Boart Indonesia, yang juga menjadi promotor fan meeting perdana girlband MAMAMOO di Indonesia.

"Kalau boleh ngomong bocoran, pertengahan tahun depan tuh artis2 besar bakal ada RHCP, Muse, dan Queen bersama Adam Lambert," ucap Triadi kepada Kompas.com saat ditemui di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Berkait kemungkinan tampil di Indonesia, Triadi mengaku belum bisa memastikan, akan tetapi pihaknya dan beberapa promotor lain sedang berusaha mengajukan penawaran agar sederet grup band internasional tersebut bisa menyapa penggemar di Tanah Air.

Baca juga: Di Balik Kontroversi Lagu Bohemian Rhapsody Milik Queen...

Apalagi, kata Triadi, sebagian besar grup band tersebut juga belum pernah menginjakkan kaki di Indonesia.

"Nah itu dia, kalau manajemen band luar kan mereka biasanya sudah setting tempat konser mana saja untuk Asia," ungkap Triadi.

"Cuma ya kita pasti juga ikut nge-bid (ajukan tawaran untuk tampil), apa segala macam, cuma belum ada approval saja dari sana," sambungnya.

Menurut Triadi, rentang waktu approval setelah mengajukan tawaran tampil terhadap band luar negeri sangat bervariatif, kondisi suatu negara juga bisa menjadi salah satu pertimbangan.

"Biasanya mulai satu minggu, tiga bulan, kadang satu tahun, biasanya lihat kondisi negaranya, setelah Pilpres (pemilu presiden) lah kita bisa lobi-lobi sama bule-bule (manajemen band luar negeri) itu lebih mudah," ungkap Triadi.

Kendati demikian, Triadi mengaku optimis bahwa Indonesia bisa masuk daftar negara yang akan dikunjungi dalam tur beberapa band luar negeri pada tahun depan.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya promotor internasional yang membuka kantor perwakilan di Indonesia, karena besarnya pasar musik di Tanah Air.

"Jakarta tetap jadi kota yang menarik di Asia buat didatangi, jelas pasar kita lebih besar dari Malaysia dan Singapura, cuma masalah venue saja nih kita yang masih jadi soal," pungkasnya.

Baca juga: Muse Umumkan Peluncuran Singel Terbaru

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com