Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boyband EXO Lirik Genre Musik Hip Hop hingga Jazz

Kompas.com - 01/02/2019, 09:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com -- Boyband EXO selama ini dikenal dengan lagu-lagunya yang bernuansa pop. Namun, itu tidak berarti bahwa mereka tidak memiliki jenis musik lain untuk dicoba.

Dalam album dan buku konser EXO "ElyXiOn Live" yang baru-baru ini dirilis, beberapa member EXO mengungkapkan pilihan genre musik mereka. Salah satunya adalah Baekhyun.

"Saya tidak ingin dikenal sebagai penyanyi dari genre musik tertentu. Saya benar-benar ingin menantang diri sendiri dengan apa saja, mulai dari hip-hop hingga country," kata Baekhyun.

Baca juga: Suho EXO Pernah Bikin Johnny NCT Menangis

Tak jauh berbeda, Chanyeol juga menyatakan keinginannya untuk mencoba genre musik baru.

"Saya suka hip-hop, tapi saya tidak berpikir hip-hop murni benar-benar cocok untuk saya. Sebaliknya, saya ingin menantang diri saya dengan jazz hip-hop," ujar Chanyeol.

"Sejak saya masih kecil, saya selalu menggemari musikus jazz hip hop seperti Nujabes, Beenzino, dan Jazzyfact," imbuhnya.

Sementara Kai mengatakan, jika suatu hari nanti meluncurkan album solo, dia tidak akan bisa hanya bertahan dengan satu jenis musik.

“Saya tidak tahu genre apa yang akan saya lakukan untuk album solo. Jika ada satu yang pasti, album solo saya tidak akan menampilkan hanya satu genre karena saya ingin menyajikan berbagai jenis musik dan pertunjukan," kata Kai.

"Jika saya merilis album solo, itu akan sangat berbeda dari apa yang saya tunjukkan sebagai Kai EXO. Saya akan mengejutkan EXO, EXO-L, dan publik dengan sisi baru saya," tambah pemilik nama lahir Kim Jong-in itu.

Baca juga: SM Entertainment Benarkan Kandasnya Hubungan Kai EXO dan Jennie BLACKPINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com