Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel Sebut Ada yang Kecewa Saat Ahmad Dhani Digantikan Dul Jaelani

Kompas.com - 01/02/2019, 19:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Once Mekel mengatakan bahwa penggantian posisi pemain keyboard dari Ahmad Dhani menjadi Dul Jaelani dalam konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia, sempat mendapat penolakan dari beberapa pihak.

Pasalnya, para Baladewa tetap berharap Ahmad Dhani bisa bergabung bersama personel Dewa 19 yang lainnya.

"Sejauh ini semua berjalan baik ya, tanggapan dari penggemar Dewa di Malaysia sangat positif. Tiket-tiket terjual, tentu ada suara-suara yang negatif karena ini kejadian yang tidak sangka ya, tentu banyak yang berharap Ahmad Dhani bisa tampil dan join," kata Once saat dihubungi wartawan, Jumat (1/2/2019).

Namun, para personel Dewa 19 dan promotor mencari jalan terbaik agar konser tersebut tetap berjalan dengan baik.

"Ya pasti kecewa lah, semua sedih juga. Karena ini tidak disangka. Kami semua kemudian mengambil langkah antisipasi lah," ucap Once lagi.

Baca juga: Gantikan Ahmad Dhani di Konser Reunion Dewa 19, Dul Jaelani Merasa Gugup

Hingga akhirnya Dul Jaelani pun ditunjuk untuk menggantikan posisi ayahnya.

"Yang jelas saya dan teman-teman diskusi untuk siapa yang akan menggantikan Dhani. Saya juga sempat usul teman saya seorang keyboardis yang sangat menguasai lagu Dewa. Tapi semua (personil), manajemen dan Mas Dhani lebih memilih Dul," paparnya.

Sebelumnya, Dul mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya akan menggantikan posisi sang ayah pada keyboard pada Rabu (30/1/2019) melalui akun Instagram-nya, @duljaelani atau Sang Pemuja.

"Nuwun sewu ya Ayah @ahmaddhaniofficial permisi... Dan Makasih juga untuk Dewa 19 yang sudah mengizinkan saya untuk menggantikan posisi Ayah saya di Malaysia. Mohon bantu doa ya guys, semoga aku mampu. Amin," tulis Dul.

Dul Jaelani juga mengunggah sebuah foto dari akun Instagram band Dewa 19, @de19wa. Dalam foto yang dibikin oleh @cak_rod itu tampak Dul sedang tampil dengan menyanyi dan bermain keyboard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com