Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zee Zee Shahab Makan 6 Kali Sehari Selama Jalani Latihan untuk Tokyo Maraton

Kompas.com - 06/02/2019, 19:27 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zee Zee Shahab (30) mengaku bisa makan berat sampai enam kali sehari.

Banyaknya makanan yang dikonsumsi  Zee Zee per hari, lantaran ia butuh asupan energi lebih untuk menunjang aktivitasnya.

Pasalnya, Zee Zee saat ini sedang latihan lari untuk mengikuti perlombaan Tokyo Maraton yang akan digelar 3 Maret 2019. Ia sudah latihan intensif sejak November 2018 lalu bersama tim Pocari Sweat Sport Science.

"Makan bertambah banyak, karena kan kalau lari itu yang dibutuhkan kalori lebih banyak dibanding yang biasa, ditambah aku sedang menyusui," ujar Zee Zee saat menghadiri Pocari Sweat Sport Science di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Demi Tokyo Marathon 2019, Zee Zee Shahab Berlatih Intensif Empat Bulan

"Jadi porsi makan aku itu sehari bisa enam kali makan makanan berat," sambung istri dari pembawa acara berita Prabu Revolusi tersebut.

Berdasarkan latihan intensif yang dijalaninya, Zee Zee membakar kalori dalam tubuhnya sebanyak 600 hingga 1.200 kalori per hari.

"Jadi kalau dalam sehari aku bisa 1.000 lebih kalorinya, otomatis yang dimakan harus lebih banyak dari yang keluar," kata dia.

Kata Zee Zee, aktivitasnya ini didukung penuh oleh sang suami, termasuk mendukung kegiatannya untuk mengikuti lomba maraton tersebut.

"Dia paling bahagia. Karena dari awal nikah, dia yang memaksa aku untuk olahraga. Pas ada progress-nya, dia happy banget. Sangat support kalau aku latihan," kata Zee Zee.

Baca juga: Zee Zee Shahab Konsumsi 3 Makanan Ini Setelah Melahirkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com