Demi Tokyo Marathon 2019, Zee Zee Shahab Berlatih Intensif Empat Bulan

Kompas.com - 06/02/2019, 18:59 WIB
Zee Zee Shahab menghadiri konferensi pers Sport Science di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).Tri Susanto Setiawan Zee Zee Shahab menghadiri konferensi pers Sport Science di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zee Zee Shahab (30) mengatakan bahwa ia terus berlatih intensif untuk mengikuti lomba lari Tokyo Marathon 2019 pada 3 Maret.

"Latihan satu bulan pertama dan sekarang beda-beda jenis latihannya. Latihan seminggu empat kali," ujar Zee Zee dalam jumpa pers Sport Science di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Daniel Mananta: Ingin Jadi Orang Sukses, Ikut Lari Maraton

Istri pemandu acara berita Prabu Revolusi ini menjalani latihan sejak November 2018. Ia dilatih secara intensif selama empat bulan oleh tim Sport Science.

Selain Zee Zee Shahab, artis peran Soraya Larasati juga ambil bagian dalam lomba itu. Mereka akan berlari 42,195 kilometer.

Sementara itu, Alya Rohali dan Sahila Hisyam akan berlari dalam Seoul Marathon 2019 pada 17 Maret.

Baca juga: Melanie Putria Dapat Banyak Bonus dari Lari Maraton

Zee Zee mengatakan bahwa awalnya berat menjalani latihan tersebut. Ketika itu ia hanya mampu berlari selama lima menit dan berjalan dua menit.

"Itu dua minggu pertama. Alami cedera kaki kanan kiri, enggak bisa jalan, shalat pun duduk, sakit kaki," ceritanya.

Baca juga: Susan Bachtiar Ucapkan Dua Kata di Garis Finish Lari Maraton Chicago

Latihan Zee Zee lalu digeser dengan bersepeda statis dalam ruang. Setelah terbiasa, ia kembali berlari di luar ruang.

"Dari lima kilometer dinaikkan ke delapan kilometer, naik terus sampai 15 kilometer, dan seterusnya disesuaikan dengan kondisi aku," ujarnya.

"Jadi, bertahap, enggak dipaksakan dan suasananya menyenangkan. Aku mulai menerima dan pelan-pelan, ini hasilnya sekarang," katanya.



Close Ads X