Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradarai NKCTHI, Angga Dwimas Sasongko seperti Pulang

Kompas.com - 11/02/2019, 18:04 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko merasa seperti pulang ke rumah ketika akan mengerjakan proyek film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang diadaptasi dari buku best-seller karya penulis Marchella FP.

"Ini seperti pulang, seperti ingin merasakan masakan rumah. Ya, ini saatnya," ujar Angga dalam jumpa pers di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Angga akan menyutradarai film NKCTHI setelah sebelumnya menggarap film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Angga, yang juga menulis skenario NKCTHI, akan membawa nuansa baru dari segi ceritanya.

"Saya ingin bikin penonton merasakan sesuatu yang personal. Ini kan dari buku, buku bisa direpresentasikan ke dalam film," ujar dia.

Saat ini, Angga baru akan mengerjakan skenarionya. Proses shooting akan dikerjakan tahun ini dan film itu direncanakan rilis pada 2020. Sejauh ini Angga belum bisa berbicara lebih jauh tentang pemainnya.

"Yang saya punya sekarang adalah dua menit awal cerita film ini. Karena saya punya cerita, Anggia Kharisma (produser) juga punya cerita, dan Marchella juga punya cerita," kata Angga.

Penulis Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Marchella FP, mengaku senang novel ketiganya itu diangkat menjadi film.

Ia mengatakan buku tersebut dibuat berdasarkan banyaknya pengalaman cerita orang-orang yang didapat.

"Tulisan ini sangat personal buat saya sampai akhirnya masuk proses riset. Saya ketemu ribuan cerita dari berbagai sudut pandang, dari situ cerita diperkaya jadi rangkuman banyak rasa yang disederhanakan," kata dia.

Baca juga: Disutradarai Angga Dwimas Sasongko, Novel NKCTHI Diangkat ke Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com