Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Film dan Serial Bae Doona yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kompas.com - 13/02/2019, 18:13 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jago bela diri di Sense8, tangguh melawan monster di The Host, dan menjadi salah satu orang kepercayaan Putra Mahkota di Kingdom, tentunya tidak heran apabila Bae Doona menjadi salah satu aktris Korea yang paling digemari saat ini.

Memasuki dunia akting sejak usia dini, Bae Doona telah memainkan banyak peran penting di film maupun serial ternama. Popularitasnya pun semakin meluas di kancah global setelah membintangi serial Netflix Original Sense8.

Jika Anda ingin melihat lebih banyak kehebatan akting Bae Doona, Netflix merekomendasikan beberapa pilihan film dan serial terbaik Bae Doona yang dapat disaksikan selama akhir pekan.

 

Kingdom (2019)

Di sebuah kerajaan yang dipenuhi oleh korupsi, keserakahan, dan kelaparan, tersebar sebuah rumor mengenai kematian misterius sang raja, begitu pula wabah aneh yang membuat korban terinfeksi yang mati menjadi hidup kembali dan lapar akan daging.

Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) menjadi korban konspirasi yang akhirnya harus memulai perjalanan untuk mengungkap kejahatan di balik wabah tersebut dan menyelamatkan rakyatnya.

Dalam serial orisinal Korea pertama Netflix Kingdom, Bae Doona berperan sebagai Seo-bi, perawat yang pertama menyaksikan para korban wabah hidup kembali menjadi zombie, sekaligus menjadi satu-satunya yang selamat dari serangan.

Baca juga: Mengenal 7 Karakter dalam Serial Kingdom

 

Setelah melarikan diri dari Jiyulheon, Seo-bi memulai perjalanan untuk mencari obat yang dapat menyembuhkan wabah dengan sebuah petunjuk yang ditinggalkan oleh mentornya.

Kingdom merupakan tantangan yang sangat menarik untuk saya. Di serial ini saya memiliki kesempatan untuk memainkan gaya akting yang berbeda dan lebih sedikit adegan laga dibandingkan peran-peran saya sebelumnya. Kingdom juga menjadi drama pertama saya yang berlatar Joseon,” ujar Bae Doona.

The Drug King (2018)

Bae Doona dalam serial The Drug KingNetflix Bae Doona dalam serial The Drug King

Bae Doona juga bergabung dalam film kriminal The Drug King sebagai pelobi bernama Kim Jeong-ah. The Drug King menceritakan kisah nyata Lee Do-sam, seorang bandar narkoba kelas bawah yang kemudian menjadi gembong narkoba Korea terbesar pada tahun 1970-an di Korea Selatan.

Kim Jeong-ah adalah sosok di balik kejayaan Lee Do-sam pada saat itu. The Drug King akan mulai tayang di Netflix pada 21 Februari.

Stranger (2017)

Bae Doona dalam serial Netflix Original StrangerNetflix Bae Doona dalam serial Netflix Original Stranger
Stranger adalah serial kriminal Netflix Original yang bercerita mengenai upaya dua penegak keadilan dalam mengungkap misteri sebuah kasus pembunuhan berantai.

Bae Doona berperan sebagai letnan polisi yang hangat dan tak kenal takut, Han Yeo-jin. Suatu hari, Han Yeo-jin bertemu dengan seorang jaksa penuntut yang brilian namun berhati dingin di tempat kejadian pembunuhan.

Bersama-sama, mereka mengungkap kasus misterius yang ternyata lebih berbahaya dari yang mereka bayangkan.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com