Mengenal 7 Karakter dalam Serial Kingdom

Kompas.com - 08/02/2019, 16:59 WIB
Serial orisinal Netflix, Kingdom NetflixSerial orisinal Netflix, Kingdom

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial Netflix orisinal Korea pertama, Kingdom, hadir dengan cerita yang berbeda dari drama kolosal Korea pada umumnya.

Disutradarai oleh Kim Seong-hun dan naskahnya ditulis Kim Eun-hee, Kingdom merupakan perpaduan yang unik antara budaya Asia dan Barat, di mana tema zombie yang lebih populer di budaya Barat bertemu dengan keindahan latar dinasti Joseon yang berlangsung pada 1392 - 1897.

Kingdom memulai ceritanya dengan wabah yang menyebar akibat 'kelaparan'. Namun, seiring jalannya cerita, makna 'kelaparan' ini akan berkembang menjadi lebih luas dan mencakup aspek kemanusiaan lainnya, seperti lapar akan ambisi, kekuasaan, dan keserakahan.

Kingdom sudah dapat disaksikan di Netflix sejak 25 Januari 2019, dan kini saatnya untuk mengenali seluruh karakter Kingdom secara lebih baik. Mulai dari para bangsawan yang berkuasa hingga rakyat yang menderita, cari tahu bagaimana peran mereka sesuai dengan tema 'kelaparan' dalam Kingdom.

Baca juga: Kingdom Tayang Perdana Hari Ini

Putra Mahkota Lee Chang - diperankan oleh Ju Ji-hoon

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lee Chang adalah putra mahkota yang menjadi korban konspirasi dari klan Cho. Setelah terpaksa meninggalkan kerajaan dan menghadapi langsung para korban wabah, Lee Chang akhirnya menyadari bahwa wabah tersebut berkaitan dengan rangkaian insiden perebutan kekuasaan dan segera memulai investigasinya untuk memecahkan misteri.

"Lee Chang adalah karakter yang pasif pada awalnya. Kekhawatirannya terhadap kesehatan dan keselamatan ayahnya adalah karena hidupnya bergantung pada ayahnya. Namun setelah mengetahui kejadian yang sebenarnya, Lee Chang bertekad untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada sebagai tanggung jawabnya. Tanpa disadari, Lee Chang berubah menjadi individu yang bisa berpikir dan membuat keputusan sendiri," kata Ju Ji-hoon.

Tabib Seo-bi - diperankan oleh Bae Doona

Seo-bi adalah seorang perawat di Jiyulheon, sebuah klinik yang dikepalai oleh mantan tabib raja Lee Hee-sung. Ia merupakan salah satu yang pertama menyaksikan para korban wabah hidup kembali menjadi zombie, sekaligus menjadi satu-satunya yang selamat dari serangan.

Setelah melarikan diri dari Jiyulheon, Seo-bi memulai perjalanan untuk mencari obat yang dapat menyembuhkan wabah dengan sebuah petunjuk yang ditinggalkan oleh mentornya. Seo-bi pun akhirnya menjadi salah satu teman seperjuangan Putra Mahkota Lee Chang. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.