Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Kawakan Hollywood Isyaratkan Kerja Sama dengan Boyband BTS

Kompas.com - 16/02/2019, 11:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Sutradara Hollywood, Baz Luhrmann, yang dikenal lewat film Romeo+Juliet mengisyaratkan sebuah kerja sama dengan boyband asal Korea Selatan, BTS.

Dalam pembukaan acara Frieze L.A baru-baru ini, The Hollywood Reporter bertanya pada Luhrmann tentang ia sedang melakukan proyek bersama BTS atau tidak. S

Sutradara The Great Gatsby itu tak mengatakan apa-apa, namun Luhrmann tersenyum dengan matanya yang melebar sambil menggerak-gerakkan pundaknya, seakan-akan memberi sebuah isyarat.

Sebelum memberikan jawaban yang misterius itu, Luhrmann memuji BTS dan ikatan mereka dengan para penggemar yang disebut ARMY di seluruh dunia.

Baca juga: Jimin BTS Ungkap Momen Bahagia bersama Shawn Mendes di Depan Toilet Grammy

Ia takjub dengan keberhasilan K-Pop, diwakili BTS, yang dianggapnya telah menemukan cara untuk menghilangkan batasan antara berbagai jenis seni.

"Luar biasa cara K-pop menemukan cara - ketika kau melihat BTS bermain di Citi Field, itu adalah stadion. Dan tidak semua orang adalah penggemar Korea (di sana), hanya sekitar seperempat dari penonton," kata Luhrmann.

"Sehingga itu berarti bahwa K-pop dapat berbicara kepada penonton dengan berbagai latar belakang. Jadi saya sangat mengagumi apa yang mereka capai,” ujarnya lagi.

Pada Oktober 2018 lalu, Baz Luhrmann memberi selamat kepada BTS atas konser mereka di Citi Field dan menjadi sampul TIME Magazine. Pada saat itu, ia menyinggung tentang rencana pertemuan mereka di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: BTS Berjoget dengan Lagunya, Dolly Parton Pertimbangkan Kolaborasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com