Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Menarik dari Persahabatan Taemin SHINee, Kai EXO, dan Jimin BTS

Kompas.com - 13/02/2019, 08:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Ada banyak geng pertemanan para idola di dunia K-Pop, namun salah satu yang paling terkenal adalah “parka friendship”. Squad pertemanan itu terdiri dari Taemin "SHINee", Jimin "BTS", Kai "EXO", Ha Sungwoon "HOTSHOT", dan banyak lagi.
 
Para sahabat ini selalu melakukan sesuatu bersama, entah itu menonton konser atau terlihat mengenaikan parka kembaran yang dibikin sendiri.

Dalam konferensi pers perilisan album mininya bertajuk WANT, baru-baru ini, Taemin berbicara tentang dinamika dalam grup pertemanan mereka.

Satu hal yang mengejutkan, Taemin mengungkapkan bahwa meskipun mereka semua adalah penyanyi, mereka tidak terlalu sering berbicara tentang pekerjaan.

“Ketika kami berkumpul, kami membuang identitas sebagai penyanyi dan hanya memperlakukan satu sama lain sebagai orang biasa," kata Taemin.

Baca juga: Taemin SHINee Merasa Ada yang Berubah Setelah Kematian Jonghyun

"Kami memiliki jenis hubungan di mana kami hanya memperlakukan satu sama lain sebagai teman yang lebih muda atau lebih tua. Mungkin itulah sebabnya kami tidak banyak bicara tentang pekerjaan," tambahnya.

Meski begitu saat Taemin merilis WANT, teman-temannya itu langsung menunjukkan dukungan 'manis' mereka untuknya.

“Kai memberiku pujian dengan mengatakan bahwa (album) itu jauh lebih baik daripada versi demonya. Sementara Jimin mengatakan bahwa saya adalah seseorang yang benar-benar tahu apa yang saya lakukan," kata Taemin.

Ia juga mendapatkan pujian dari Sungwoon yang menyebutnya keren.

"Sungwoon selalu memujiku dengan mengatakan, 'Hyung (sebutan untuk kakak laki-laki dalam bahasa Korea), kau keren'. Dia juga suka bercanda bahwa saya adalah artis senior karena saya orang pertama yang debut di grup kami," ucap Taemin.

Baca juga: Satu per Satu Member SHINee Akan Tinggalkan Taemin Sendirian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com