Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Sam Smith Rela Kelaparan Beminggu-minggu Sebelum Pemotretan

Kompas.com - 16/02/2019, 14:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber asiaone

KOMPAS.com - Penyanyi Sam Smith dulunya rela kelaparan selama berminggu-minggu sebelum pemotretan agar hasil fotonya bagus.

Pelantun "Like I Can" itu sangat tidak nyaman dengan bentuk tubuhnya sehingga dia tidak mau makan dan membenci setiap foto yang diambilnya sendiri.

"Pada masa lalu, jika saya pernah melakukan pemotretan dengan begitu banyak t-shirt, saya membuat diri saya kelaparan selama berminggu-minggu sebelumnya," tulis Smith di akun Instagram-nya, belum lama ini.

Namun, kini Smith melakukan perlawanan. Ia berusaha melawan pikiran-pikiran tidak puasnya akan bentuk tubuhnya sendiri.

"Kemarin saya memutuskan untuk melawan balik. Mengembalikan tubuhku dan berhenti berusaha mengubah dada dan pinggul ini yang dibuat serta dicintai ibu dan ayahku tanpa syarat," tulisnya.

Baca juga: Vokalis Band Geisha Liburan Bareng Sam Smith

"Beberapa orang mungkin menganggap ini sebagai narsis dan pamer, tetapi jika kalian tahu berapa banyak keberanian yang diperlukan untuk melakukan ini dan trauma tubuh yang saya alami sebagai seorang anak, kalian tidak akan memikirkan hal-hal itu," tambahnya.

Smith kemudian berterima kasih kepada fotografer Ryan Pfluger karena telah menghasilkan foto sebagai tanda perayaan Smith kembali ke bentuk tubuhnya yang lama.

"Terima kasih telah membantu saya merayakan tubuh saya yang sebagaimana mestinya @ryanpfluger. Saya akan selalu berperang dengan cermin, tetapi pemotretan ini dan hari ini adalah langkah ke arah yang benar," tulis Smith

Sam sebelumnya mengakui bahwa dia "agak obsesif" dengan berat badannya. Ketika dia merekam video musik pertamanya, Smith merasa tidak senang dengan penampilannya. Sehingga mencoba menutupinya dengan kamera bergerak.

"Saya terus-menerus melihat ke cermin, mencubit pinggang saya, menimbang tubuh saya setiap hari. Sekarang, saya telah sampai ke tempat di mana saya benar-benar mencintai dan menikmati tubuh saya," katanya.

Baca juga: Mengaku Tak Suka Michael Jackson, Sam Smith Dikecam Warganet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber asiaone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com