Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roger Danuarta Temui Tantangan Berakting dalam Film Terbaru

Kompas.com - 19/02/2019, 07:53 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Artis peran Roger Danuarta didaulat menjadi pemeran utama dalam film Ajari Aku Islam. Bagi pria 37 tahun itu, karakter Kenny yang diperankannya dalam film tersebut punya tantangan dan kendala tersendiri.

Selain dibintangi Roger, film ini juga akan menghadirkan artis peran Cut Meyriska.

"Ini film enggak benar-benar religi juga, ada drama dan action juga. Menantang, tapi Insya Allah lancar. Kalau kendala, pastinya setiap produksi ada, misalnya di film ini aku ketemu teman dan rekan kerja baru. Aku sukanya di sini, kami kompak, dekat seperti keluarga," katanya kepada Kompas.com di lokasi shooting perdana di Masjid Raya Al Mashun, Medan, Senin (18/2/2019).

Ditanya alasannya langsung menerima tawaran bermain dalam film tersebut, Roger bilang karena ceritanya menarik. Film arahan sutradara Denny Pusung itu berkisah cinta antara seorang pria keturunan Tionghoa dan perempuan Melayu.

Usut punya usut, Roger baru mengetahui bahwa jalan ceritanya berdasarkan kisah nyata produser film tersebut, Jaymes Riyanto.

"Ternyata pengalaman produser kami. Dia buat film ini dan percayai kami untuk memainkannya, semoga hasilnya baik," kata Roger sambil tertawa.

Baca juga: Roger Danuarta: Melihat Ibu Menderita Setiap Hari Itu Berat

Jaymes yang berada di samping Roger mengakui itu. Pria yang akrab dipanggil Jaymes itu berharap film tersebut bisa memberikan dampak positif.

"Harapannya, film ini bisa mempersatukan kita, seperti yang dikatakan Pak Haji Deddy Mizwar, film itu akan lebih baik jika memiliki nilai ibadah," ujar Jaymes. 

"Kami ingin semua orang setelah menonton nanti menjadi pribadi yang lebih baik," timpal Denny Pusung sang sutradara.

Laya lebar produksi Retro Picture ini, mengambil lokasi shooting di beberapa tempat bernilai sejarah di Medan. Di antaranya, Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon, bundaran Jalan Jenderal Gatot Subroto, dan kawasan Jalan Kesawan.

Sementara desain produksi sekaligus pelakon Asrul Dahlan berharap, film ini menjadi stimulus untuk memajukan industri perfilman Medan. Melahirkan sineas baru dan investor film mapan.

"Biar banyak yang buat film di Medan. Mudah-mudahan kami bisa kompak, memberi apresiasi dan bermanfaat untuk banyak orang," kata Asrul.

Baca juga: Cut Meyriska Jawab Kabar Pernikahan dengan Roger Danuarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com