Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Ghost Writer Hadirkan Dua Hantu Beda Karakter

Kompas.com - 19/02/2019, 18:27 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua hantu berbeda karakter akan disuguhkan dalam film horor-komedi Ghost Writer karya sutradara Bene Dion.

Produser Ernest Prakasa mengatakan bahwa hantu bernama Galih (Ge Pamungkas) memiliki karakter lembut. Sedangkan hantu bernama Bening (Asmara Abigail) memiliki karakter sangar.

"Di sini hantunya ada dua. Jadi ada yang mellow kayak Casper-nya dan ada yang sangarnya," ujar Ernest dalam jumpa pers di Yesterday Backyard, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

Baca juga: Produser Langsung Todong Bene Dion untuk Kejar Target Penonton Ghost Writer

Abi, sapaan akrab Asmara Abigail mengatakan bahwa ini menjadi film horor-komedi perdananya. Seperti yang disebut oleh Ernest, kata Abi, karakter Bening sesuai dengan namanya.

"Nama karakter sudah cukup mewakili, namanya bening karena transparan gimana. Bening lebih penjaga rumah dan super power," kata Abi, sedikit menjaga kerahasiaan film.

Begitu juga dengan Ge, yang tidak mau jauh menjelaskan karakternya seperti apa. Ia hanya mengiyakan bahwa karakter hantu yang diperankannya lemah lembut.

Baca juga: Selalu Tolak Film Horor, Tatjana Saphira Malah Terjebak di Ghost Writer

"Karakter gua sebagai hantu, hantunya sedihan. Gua juga belum pernah observasi soal hantu sih," kelakarnya.

Film Ghost Writer mengisahkan tentang penulis novel bernama Naya ( Tatjana Saphira) yang mengalami masa keterpurukan. Bersama adiknya, Naya pindah ke rumah tua dan menemukan sebuah buku harian.

Saat Naya akan menjadikan buku harian tersebut ke dalam bentuk novel, tiba-tiba hadirlah Galih (Ge Pamungkas), hantu penunggu rumah yang sekaligus pemilik buku harian tersebut. Di sisi lain, muncul sesosok hantu perempuan bernama Bening (Asmara Abigail) yang meneror mereka.

Sederet pemain yang terlibat adalah Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Endy Arfian, Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Slamet Rahardjo, Dayu Wijanto, Arie Kriting, dan beberapa pemain lainnya.

Baca juga: Film Ghost Writer Jadi Debut Bene Dion sebagai Sutradara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com