Film Ghost Writer Jadi Debut Bene Dion sebagai Sutradara

Kompas.com - 19/02/2019, 13:47 WIB
Produser, sutradara, dan para pemain film horor-komedi Ghost Writer menghadiri jumpa pers di Yesterday Backyard di Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanProduser, sutradara, dan para pemain film horor-komedi Ghost Writer menghadiri jumpa pers di Yesterday Backyard di Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bene Dionisius Rajagukguk atau biasa dikenal dengan nama panggung Bene Dion, akan menjalani debutnya sebagai sutradara dalam film bergenre horor-komedi Ghost Writer.

"Saya excited dan menyenangkan menerimanya," ujar Bene dalam jumpa pers di Yesterday Backyard, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

Bene bukanlah pendatang baru di industri film Tanah Air. Ia pernah menjadi penulis skenario film Warkop DKI Reborn Part 1 dan Part 2 serta konsultan komedi film Cek Toko Sebelah (2016).

Baca juga: Indro Warkop Beri Tanda Sekuel Warkop DKI Reborn Segera Digarap

Bene menganggap beberapa proyek film yang pernah ia kerjakan sebelumnya adalah bekal. Ia ingin menantang dirinya sendiri ketika didapuk sebagai sutradara oleh produser Chand Parwez Servia melalui rumah produksi Starvision Plus.

"Saya ingin menjadikan film ini berbeda dari yang lain, kan sekarang banyak horor, kami ingin horor komedi, ingin berbeda dari horor yang lain. Tapi kami pisahkan saat adegan horor ya horor, komedi ya komedi," kata dia.

Sementara itu, Parwez mengatakan bahwa Bene memiliki potensi seperti komika Ernest Prakasa, yang sukses di industri film sebagai penulis skenario dan sutradara. Dalam film ini, Parwez mendapuk Ernest sebagai produser.

Baca juga: Maxime Bouttier Ungkapkan Alasannya Pilih Genre Horor

"Saya tahu dia (Bene) mampu," ucap Parwez.

Film Ghost Writer mengisahkan tentang penulis novel bernama Naya (Tatjana Saphira) yang mengalami masa keterpurukan. Bersama adiknya, Naya pindah ke rumah tua dan menemukan sebuah buku harian.

Saat Naya akan menjadikan buku harian tersebut ke dalam bentuk novel, tiba-tiba hadirlah Galih (Ge Pamungkas), hantu penunggu rumah yang sekaligus pemilik buku harian tersebut. Di sisi lain, muncul sesosok hantu perempuan bernama Bening (Asmara Abigail) yang meneror mereka.

Sederet pemain yang terlibat adalah Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Endy Arfian, Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Slamet Rahardjo, Dayu Wijanto, Arie Kriting, dan beberapa pemain lainnya.

Film ini akan melangsungkan kegiatan shooting pada 27 Februari 2019 mendatang selama 19 hari ke depan. Belum diketahui kapan film ini akan diputar di bioskop.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.