Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Ghost Writer Jadi Debut Bene Dion sebagai Sutradara

Kompas.com - 19/02/2019, 13:47 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bene Dionisius Rajagukguk atau biasa dikenal dengan nama panggung Bene Dion, akan menjalani debutnya sebagai sutradara dalam film bergenre horor-komedi Ghost Writer.

"Saya excited dan menyenangkan menerimanya," ujar Bene dalam jumpa pers di Yesterday Backyard, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

Bene bukanlah pendatang baru di industri film Tanah Air. Ia pernah menjadi penulis skenario film Warkop DKI Reborn Part 1 dan Part 2 serta konsultan komedi film Cek Toko Sebelah (2016).

Baca juga: Indro Warkop Beri Tanda Sekuel Warkop DKI Reborn Segera Digarap

Bene menganggap beberapa proyek film yang pernah ia kerjakan sebelumnya adalah bekal. Ia ingin menantang dirinya sendiri ketika didapuk sebagai sutradara oleh produser Chand Parwez Servia melalui rumah produksi Starvision Plus.

"Saya ingin menjadikan film ini berbeda dari yang lain, kan sekarang banyak horor, kami ingin horor komedi, ingin berbeda dari horor yang lain. Tapi kami pisahkan saat adegan horor ya horor, komedi ya komedi," kata dia.

Sementara itu, Parwez mengatakan bahwa Bene memiliki potensi seperti komika Ernest Prakasa, yang sukses di industri film sebagai penulis skenario dan sutradara. Dalam film ini, Parwez mendapuk Ernest sebagai produser.

Baca juga: Maxime Bouttier Ungkapkan Alasannya Pilih Genre Horor

"Saya tahu dia (Bene) mampu," ucap Parwez.

Film Ghost Writer mengisahkan tentang penulis novel bernama Naya (Tatjana Saphira) yang mengalami masa keterpurukan. Bersama adiknya, Naya pindah ke rumah tua dan menemukan sebuah buku harian.

Saat Naya akan menjadikan buku harian tersebut ke dalam bentuk novel, tiba-tiba hadirlah Galih (Ge Pamungkas), hantu penunggu rumah yang sekaligus pemilik buku harian tersebut. Di sisi lain, muncul sesosok hantu perempuan bernama Bening (Asmara Abigail) yang meneror mereka.

Sederet pemain yang terlibat adalah Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Endy Arfian, Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Slamet Rahardjo, Dayu Wijanto, Arie Kriting, dan beberapa pemain lainnya.

Film ini akan melangsungkan kegiatan shooting pada 27 Februari 2019 mendatang selama 19 hari ke depan. Belum diketahui kapan film ini akan diputar di bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com