Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastian Steel: Bisnis Itu Salah Satu Harta yang Bagus

Kompas.com - 20/02/2019, 08:25 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Bastian Bintang Simbolon atau yang dikenal dengan Bastian Steel (19) mulai melirik bisnis sebagai prospek yang menjanjikan untuk masa depannya.

"Menurut gue bisnis itu salah satu harta yang bagus. Ke depannya bahkan gue bisa sekolah enggak usah pikir-pikir (soal biaya)," ucap Bastian saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Kendati belum memulai, Bastian ini telah memikirkan bisnis yang ia ingin jalani.

"Cuma sempat kepikiran kemarin ada tawaran bisnis kopi, Nyokap sih (yang tawarkan) cuma gue bilang hajar (ambil) saja," ungkap Bastian.

Selain sedang marak, menurut Bastian, bisnis kopi besar kemungkinan akan selalu menguntungkan karena telah menjadi konsumsi wajib bagi banyak orang.

"Dari gue oke saja. Apalagi milenial sekarang, kedai kopi ya buat tempat nongkrong," ucapnya.

Remaja kelahiran 21 September 1999 itu mulai menapak dunia hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik 2 pada November 2008 hingga Maret 2009.

Namun namanya mulai dikenal sebagai salah satu anggota grup vokal anak-anak yang diberi nama Coboy Junior. Di dalamnya tergabung Iqbaal Ramadhan, Alvaro Maldini Siregar (Aldi) serta Teuku Rizky Muhammad (Kiki).

Bastian mengundurkan diri dari grup itu pada 2014 untuk memulai solo karier. Selain merilis beberapa singel, Bastian juga membintangi beberapa film dan sinetron.

Baca juga: Bastian Steel Bentrok dengan Orangtua soal Pilihan Jurusan Kuliah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com