Bastian Steel 'Bentrok' dengan Orangtua soal Pilihan Jurusan Kuliah

Kompas.com - 18/02/2019, 09:56 WIB
Bastian Steel menghadiri acara charity Share the Happiness bersama ICE-u by Konica Minolta di Panti Asuhan Desa Putra, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanBastian Steel menghadiri acara charity Share the Happiness bersama ICE-u by Konica Minolta di Panti Asuhan Desa Putra, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bastian Bintang Simbolon atau Bastian Steel (19) sangat ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi. Namun, niat tersebut masih terbentur beberapa faktor, salah satunya perbedaan keinginan jurusan yang akan ditempuh antara dia dengan orangtuanya.

"(Faktor belum kuliah) Satu, finansial, kedua, gue juga lagi bentrok sama bokap, karena bokap maunya gue kuliah hukum, tapi gue maunya film," kata Bastian saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

"Finansial bukan dalam artian enggak ada duit buat kuliah ya, gue sudah menabung, (Khawatirnya) kalau gue stop karier buat kuliah dulu, nanti takutnya enggak ada lagi pemasukan," ucap Bastian.

Sedangkan, menurut mantan personel Coboi Junior itu, kuliah pada umumnya memerlukan biaya yang tak sedikit dan harus fokus agar bisa terselesaikan dengan baik.

Baca juga: Bastian Steel Ingin Go International sebagai Penyanyi

Namun, lanjut Bastian, apabila nekat berkuliah sambil tetap menjalani kesibukkan di dunia hiburan, ia khawatir malah bisa membuatnya tidak maksimal.

"Kalau misalnya gue jalanin dua-duanya, takut kuliahnya malah gagal karena dananya besar loh. Jadi gue pengin fokus (untuk satu hal dulu)," ungkap Bastian.

Sementar  Bastian mengatakan bahwa anjuran agar ia berkuliah jurusan hukum lantaran ayahnya ingin Bastian bisa menjadi pengacara kondang seperti Hotman Paris.

"Iya disuruh bokap ambil hukum, nanti gue jadi gini," ucap Bastian seraya mengangkat tangan dan menggerakkan jarinya, menirukan gaya khas pengacara ternama Hotman Paris Hutapea.

Kendati demikian, Bastian tetap kukuh untuk mengambil jurusan film yang sangat ingin ia geluti. Ia mengatakan bidang itu memberinya kepuasan tersendiri.

"Film sih, gue suka banget film ya. Gue pengin banget belajar di belakang layarnya saja. Karena di balik layar, kepuasannya. Kami kerjanya duduk di balik layar kayanya happy," tandasnya.

Baca juga: Bertemu Anak-anak Pengidap Kanker, Bastian Steel Dapat Semangat Baru

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X