Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastian Steel 'Bentrok' dengan Orangtua soal Pilihan Jurusan Kuliah

Kompas.com - 18/02/2019, 09:56 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bastian Bintang Simbolon atau Bastian Steel (19) sangat ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi. Namun, niat tersebut masih terbentur beberapa faktor, salah satunya perbedaan keinginan jurusan yang akan ditempuh antara dia dengan orangtuanya.

"(Faktor belum kuliah) Satu, finansial, kedua, gue juga lagi bentrok sama bokap, karena bokap maunya gue kuliah hukum, tapi gue maunya film," kata Bastian saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

"Finansial bukan dalam artian enggak ada duit buat kuliah ya, gue sudah menabung, (Khawatirnya) kalau gue stop karier buat kuliah dulu, nanti takutnya enggak ada lagi pemasukan," ucap Bastian.

Sedangkan, menurut mantan personel Coboi Junior itu, kuliah pada umumnya memerlukan biaya yang tak sedikit dan harus fokus agar bisa terselesaikan dengan baik.

Baca juga: Bastian Steel Ingin Go International sebagai Penyanyi

Namun, lanjut Bastian, apabila nekat berkuliah sambil tetap menjalani kesibukkan di dunia hiburan, ia khawatir malah bisa membuatnya tidak maksimal.

"Kalau misalnya gue jalanin dua-duanya, takut kuliahnya malah gagal karena dananya besar loh. Jadi gue pengin fokus (untuk satu hal dulu)," ungkap Bastian.

Sementar  Bastian mengatakan bahwa anjuran agar ia berkuliah jurusan hukum lantaran ayahnya ingin Bastian bisa menjadi pengacara kondang seperti Hotman Paris.

"Iya disuruh bokap ambil hukum, nanti gue jadi gini," ucap Bastian seraya mengangkat tangan dan menggerakkan jarinya, menirukan gaya khas pengacara ternama Hotman Paris Hutapea.

Kendati demikian, Bastian tetap kukuh untuk mengambil jurusan film yang sangat ingin ia geluti. Ia mengatakan bidang itu memberinya kepuasan tersendiri.

"Film sih, gue suka banget film ya. Gue pengin banget belajar di belakang layarnya saja. Karena di balik layar, kepuasannya. Kami kerjanya duduk di balik layar kayanya happy," tandasnya.

Baca juga: Bertemu Anak-anak Pengidap Kanker, Bastian Steel Dapat Semangat Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com