Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara Hilang Jelang Konser, Arsy Widianto Cemas

Kompas.com - 21/02/2019, 08:02 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Konser Musik Spesial Trans 7 "Cerita Tentang Cinta" yang akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019), penyanyi pendatang baru Arsy Widianto (19) jatuh sakit. Suara pemilik nama lahir Muhammad Arsy Widianto itu bahkan sempat hilang.

"Sebenarnya aku lagi sakit sih. Jadi sebenarnya kemarin karena takut enggak (bisa) tampil. Kemarin sempat suaranya hilang," ungkap Arsy saat ditemui di sela gladi resik di Balai Sarbini, Rabu (20/2/2019).

Untuk itu, putra pianis dan pencipta lagu Yovie Widianto ini langsung menjalani perawatan dan disuntik.

"Jadi aku disuntik dan sekarang lebih istirahat aja. Kebetulan aku sih sudah berlatih beberapa lagu," ujar Arsy.

Baca juga: Arsy Widianto Semakin Mahir Nyanyikan Nada Indah dalam Hei Cinta

Perawatan ini ia percaya mampu mengatasi sakit pada pita suaranya dengan cepat dan aman. Menurut dia, kejadian itu sudah beberapa kali ia alami sebelumnya.

"Kebetulan sudah pernah beberapa kali sih kayak ini. Waktu itu pernah (konser) di mana gitu, tiba-tiba habis (suaranya). Jadi langsung aku suntik. Karena suntik itu ngaruh banget sih, suara langsung balik," kata Arsy.

"Karena kebetulan aku juga nanya sama dokter aku. 'Enggak apa-apa enggak sih kalau suntik ini?' katanya 'enggak apa-apa karena justru ini yang paling efektif'. Ya enggak sering-sering juga sih sebenarnya," imbuhnya.

Dalam konser nanti, Arsy akan tampil solo serta berduet dengan Brisia Jodie. Selain mereka, deretan penyanyi Indonesia lainnya juga akan tampil, di antaranya Bunga Citra Lestari, Krisdayanti, Judika, Rizky Febian, dan Marion Jola.

Baca juga: Mucul Kekhawatiran Saat Ashanty dan Anang Ingin Buatkan Lagu untuk Arsy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com