Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"I Believe in You", Jembatan Menuju Album Baru Elephant Kind

Kompas.com - 27/02/2019, 17:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul "Sour" dan "Pleaser" yang sudah dikeluarkan lebih dulu, grup musik Elephant Kind kembali menyapa pendengar mereka dengan single terbaru bertajuk "I Believe in You".

Grup musik yang mencampurkan beragam genre sebagai formula karyanya ini terus melanjutkan perjalanan mereka satu demi satu hingga nanti single yang mereka keluarkan sebelumnya terangkum dalam album kedua.

"I Believe in You" tersaji masih dengan semangat yang sama dengan "Sour" dan "Pleaser". Karya-karya terbaru suguhan trio Bam Mastro (vokal, gitar), Bayu Adisapoetra (drum) dan Kevin Septanto (bas) ini.

Baca juga: Elephant Kind Keluarkan Pleaser sebagai Ramuan Terbaru

 

Elephant Kind semakin menegaskan proses pendewasaan segi musikalitas mereka. Beberapa sentuhan penyempurnaan dilakukan dan diaplikasikan tanpa meninggalkan apa yang telah mereka buat sebelumnya.

Single terbaru ini juga memiliki sisi emosional bagi para personelnya karena turut mengiringi lirik yang berisi tentang manis pahit perjalanan Elephant Kind sejak mereka merilis album Citi J pada 2016 lalu hingga kini.

Baca juga: Elephant Kind Beraksi di Synchronize Festival

"'I Believe in' You bisa dikatakan salah satu materi baru dengan kepuasan tersendiri dari kami pribadi melalui proses hingga hasil akhirnya. Apa yang teman-teman dengar dalam lagu ini, itulah yang paling menggambarkan album kedua Elephant Kind nanti," ujar Bam Mastro menjelaskan.

Tanggal 27 Februari 2019 ditetapkan sebagai hari perilisan dari single "I Believe in You". Elephant Kind merilisnya di beragam layanan streaming musik dalam format audio dan juga dalam akun YouTube Elephant Kind dalam format video arahan Ibnu Dian serta dukungan dari aktris Shareefa Daneesh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com