Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidi Baiq Percayakan "Kau Ada" pada Hanin Dhiya

Kompas.com - 01/03/2019, 14:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanin Dhiya, penyanyi remaja asal Bogor yang mulai dikenal namanya semenjak dinobatkan menjadi runner up pada sebuah ajang pencarian bakat 2014 lalu, turut memberikan bakatnya untuk menjadi salah satu pengisi soundtrack film Dilan 1991.

Selain menekuni dunia daring khususnya YouTube, penyanyi muda berbakat ini telah mendapat multiplatinum untuk album pertamanya.

"Tidak heran, kemampuannya dalam tarik suara menjadikannya salah satu pengisi lagu untuk film yang sedang dinanti-nantikan para remaja ini. Untuk lagu soundtrack yang dinyanyikannya pada film ini, Pidi Baiq sang penulis cerita menuliskan lagu yang berjudul 'Kau Ada'," tulis Marner Music Indonesia selaku label rekaman yang memayungi Hanin dalam siaran pers Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Hari Pertama Tayang, Dilan 1991 Raup 720.000 Penonton

Kembali bertemakan cinta remaja, Hanin yang masih berusia 17 tahun dianggap mampu merepresentasikan cerita di balik lagu ini. Selain itu, "Kau Ada" juga sarat dengan lirik puitis yang mencerminkan karakter Dilan.

"Optimistis lagu ini dapat diterima oleh masyarakat pecinta musik Indonesia. Gambaran tentang cinta dan kehilangan, cinta dan keadaan, dan lain sebagainya mudah dikaitkan dengan cerita pribadi pendengarnya yang pernah mengalami hal serupa," ujar Warner Music Indonesia.

Selain mudah dikaitkan dengan pengalaman pribadi pendengarnya, lagu ini juga diharapkan mampu menjadi sebuah bayangan kuat dari film Dilan 1991.

Berbagai adegan dalam filmnya nanti akan menjadi sebuah proyeksi yang pas dari lagu ini. Diharapkan, pendengar akan selalu teringat cerita Dilan 1991 setiap kali mendengar lagu ini.

Baca juga: Vanesha Prescilla Tak Sangka Penonton Dilan 1991 Hari Pertama Nyaris Capai 1 Juta

Setelah trailer-nya secara resmi dirilis pertengahan Januari lalu pada saluran Youtube Max Pictures, para penggemar yang sudah menantikan peluncuran filmnya masih harus bersabar hingga beberapa waktu kedepan.

Namun demikian, lagu-lagu yang menjadi soundtrack film ini sudah mulai bisa didengarkan dan menjadi pengobat rindu akan sosok Dilan dan Milea yang sudah setahun ini ditunggu-tunggu. Single ini ada di album soundtrack Dilan 1990-1991 yang rilis hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com