Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Jawara: Dimulai dari Diri Kita Sendiri

Kompas.com - 03/03/2019, 10:29 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - The Jawara Band ikut aktif dalam kampanye "KFC untuk Laut Indonesia", sebuah instalasi edukasi tentang kondisi laut dan sampah di Indonesia yang digelar di KFC Paramount Serpong mulai 2 Februari hingga 3 Maret 2019.

Sang vokalis, Ferdy adalah salah satu sosok yang paling antusias dengan aksi ini. Bukan tanpa alasan, Ferdy yang hobi plesir ke pantai, sering sekali melihat sampah berserakan di mana-mana.

"Merasa miris dengan keadaan pantai seperti itu. Kadang saya memungut sampah tersebut, lalu memasukkannya ke tong sampah. Walaupun tidak seluruhnya, tetapi aksi ini harus dimulai dari diri kita sendiri sebagai pengunjung pantai," kata Ferdy dalam siaran pers Sabtu (2/3/2019).

Baca juga: Mantan Personel DBagindas Bentuk The Jawara

Ferdy berharap kesadaran menjaga kebersihan laut dan pantai bisa terus tumbuh. Dengan begitu, ekosistem pun tetap terjaga.

"Harapannya tentu agar orang-orang menanamkan kesadaran diri serupa," ujarnya.

Untuk diketahui, The Jawara dibentuk pada 2018 dengan personel Tile (gitar), Indra (bas), Leo (drum), Irul (gitar) dan Ferdy (vokal). The Jawara dikenal dengan lagu-lagu pop melayu mereka, antara lain "Wo Ai Ni", "Single Woles Anti Galau (SWAG)" dan juga "Racun Cinta". Judul terakhir juga dipilih untuk jadi nama album perdana mereka Racun Cinta yang rilis pada pertengahan tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com